Selama ASPD, Siswa MTsN 3 Bantul Datang Pagi dan Patuhi Prokes


Selama ASPD, Siswa MTsN 3 Bantul Datang Pagi dan Patuhi Prokes Siswa MTsN 3 Bantul datang ke madrasah pagi-pagi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-08 11:41:47

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Mematuhi aturan-aturan yang ada merupakan indikator seorang siswa dinyatakan berhasil mengikuti pendidikan di sekolah maupun madrasah. Siswa berkarakter baik yang banyak melakukan pembelajaran di rumah akibat masa darurat pandemi, ketika melakukan kegiatan akademik di sekolah akan mematuhi segala ketentuan yang dicanangkan. Ketentuan tersebut misalnya datang pagi hari tidak terlambat dan ketentuan protokol kesehstan (prokes).

Demikian yang terlihat di MTsN 3 Bantul beberapa waktu yang lalu saat dilaksanakan Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) seluruh siswa disiplin mentaati waktu yang ditentukan dalam mengikuti ujian tersebut. Para cendekiawan muda madrasah hijau Giriloyo tersebut pagi-pagi sekali sudah datang di madrasah sekalipun mendapatkan jadwal di siang hari. Begitu sampai di madrasah, para siswa kelas IX tersebut langsung menuju tempat cuci tangan untuk membersihkan diri.

Menurut Koordinator ASPD MTsN 3 Bantul yang juga Waka Kurikulum Puji Lestari, S.Pd. menjelaskan bahwa siswa kelas IX sudah diberikan sosialisasi dan pengarahan untuk selalu datang tepat waktu dan mematuhi prokes seperti mengenakan masker, cek suhu, cuci tangan dan menjaga jarak. “Para siswa yang datang pagi hari walaupun dapat sessi siang karena mereka kami programkan untuk intensif bimbingan bersama guru yang berkopenten sebeluk mengerjakan ASPD,” tuturnya pada Senin (3/5/2021) saat ditemui pembuat berita madrasah. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 63

Bagikan