Tim Multimedia MAN 2 Bantul Beraksi, Terjun Langsung Dalam Kegiatan Pesantren Ramadhan


Tim Multimedia MAN 2 Bantul Beraksi, Terjun Langsung Dalam Kegiatan Pesantren Ramadhan Agustino dan Reyhan mengambil foto praktik wudhu kelas X Putri saat kegiatan Pesantren Ramadhan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-08 11:23:33

Bantul (MAN 2 Bantul)- Perkembangan teknologi berdampak pada perubahan aspek-aspek penunjang kehidupan manusia. Hal ini turut pula mengubah trend atau pola hidup manusia kian kekinian, hal tersebut terjadi salah satunya di bidang fotografi. Belakangan ini fotografi mengalami imbas dari kemajuan teknologi yang terbilang cukup signifikan dari sisi teknis perangkat maupun pola hidup manusia. Masyarakat lebih memilih kamera digital daripada kamera manual. Ditambah lagi dengan kemampuan fotografer menggunakan software editing seperti Photoshop, Photo Illustrator, koloro dan aplikasi edit foto lainnya menjadikan hasil jepretan mereka lebih indah.

Tim multimedia MAN 2 Bantul melangsungkan praktek pengambilan foto secara langsung pada pelaksanaan kegiatan pesantran Ramadhan 1442 H. Tim yang terdiri dari beberapa siswa/siswi ini terbagi menjadi dua orang perharinya. Pada Rabu (28/4/2021) Agustino Rahmad Budiyono, siswa kelas X IPS 1 dan Muhamamd Reyhan Saputra, siswa kelas X MIPA 1 bertugas menjadi fotografer untuk kegiatan pesaron di hari itu. Agustino menungkapkan jika ini adalah pertama kalinya ia ditugaskan untuk terjun langsung dalam event besar madrasah, “Saya diberi kesempatan untuk belajar fotografi di kegiatan pesaron sekarang. Ini kali pertama, saya langsung terjun tanpa bimbingan bapak/ibu guru. Kalau dulu sempat didampingi, tapi untuk kali ini hanya diarahkan saja. Suatu kebahagiaan juga sebuah tantangan. bahagia karena dipercaya, namun tertantang juga untuk menyelesaikan misi ini,” ucapnya.

Agustino ditugaskan untuk pengambilan gambar, sedangkan Reyhan diamanahi untuk pengambilan video. Reyhan mengatakan jika dirinya sangat tertarik dengan dunia fotografi, “Saya tertarik dengan dunia foto dan video, ada kepuasan tersendiri kalau bisa mengambil foto dan video secara maksimal. Hal yang harus diperhatikan ialah komposisi fotografi, kuasai pencahayaan dan kefokusan, serta rajin berlatih ”, tuturnya. Harapan mereka dengan ilmu, pengalaman, pembelajaran dunia fotografi yang didapat di madrasah dapat dijadikan bekal untuk masa depan mereka. (ken)

 

 

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 87

Bagikan