Menjadi Finalis ChEACo, Siswa MAN 4 Bantul Buat Video Presentasi KTI sebagai Syarat Lomba


Menjadi Finalis ChEACo, Siswa MAN 4 Bantul Buat Video Presentasi KTI sebagai Syarat Lomba Tampilan presentasi siswa MAnembayo di Youtube
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-08 09:42:45

Bantul (MAN 4 Bantul) – Tim riset MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) menjadi salah satu finalis dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto. LKTI bertajuk Chemical Engineering Annual Competition yang disingkat dengan CeEACo. Kompetisi tingkat nasiona itu sudah memasuki babak final setelah melewati babak pengumpulan abstrak dab full paper karya.

Sebagai finalis tim Manembayo pada Senin (03/05/21) membuat video presentasi produk sebagai syarat lomba. Video juga diunggah ke Youtube yang kemudian dipromosikan agar mendapat like yang banyak dari penonton. Selain itu kegiatan para finalis adalah tanya jawab dengan dewan juru secara live menggunakan Zoom Meeting yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung penuh anak didiknya untuk menjuarai LKTI nasional ChEACo di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Ia berpesan kepada anak didiknya agar dapat memanfaatkan kompetisi untuk belajar. Karena bagi orang nomor satu di Manembayo itu belajar bisa dari apa saja. “Prestasi di suatu kompetisi itu penting, tapi ada yang lebih penting yaitu dapat belajar darinya,” ujar Singgih. (uun)   

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 93

Bagikan