Sempurnakan Puasa, MTsN 2 Gunungkidul Tasyarufkan Zakat Fitrah


Sempurnakan Puasa, MTsN 2 Gunungkidul Tasyarufkan Zakat Fitrah Penyerahan Zakat kepada peserta didik secara simbolis
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-07 23:21:54

Ponjong (MTsN 2 Gunugkidul) – Dalam rangka menyempurnakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1442 H, Panitia Zakat Fitrah MTsN 2 Gunungkidul mengadakan kegiatan pengumpulan dan pentasyarufan zakat fitrah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dua agenda. Hari Senin Sampai Rabu, 3 Mei - 5 Mei mengumpulkan dan pengepakan beras zakat, sedangkan hari Kamis dan Jumat, 6-7 Mei pentasyarufan kepada  yang berhak.  Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari dengan tujuan agar selama proses pengumpulan, pengepakan, dan pentasyarufan protokol kesehatan tetap terjaga.

Sempurnakan Puasa, MTsN 2 Gunungkidul Tasyarufkan Zakat Fitrah

Panitia Zakat Fitrah MTsN 2 Gunungkidul memfasilitasi para siswa, guru dan juga pegawai tata usaha untuk mengumpulkan zakat fitrahnya di madrasah. Dari pengumpulan zakat fitrah terkumpul 820 kg. Ketua Panitia kegiatan Ramadhan, Samrodin, S.Pd menyampaikan bahwa hasil pengumpulan zakat fitrah akan tasyarufkan kepada 4 kelompok penerima. "Yakni  24 peserta didik , 5 orang GTT/PTT, 15 masyarakat magersari, dan 8 masjid di lingkungan madrasah," ungkapnya.

Sementara itu pada saat pentasyarufan zakat fitrah Kepala MTsN 2 Gunungkidul, Dra. Arif Fatunisak  menyampaikan sambutan  beberapa harapan dengan adanya kegiatan di madrasah. "Selain dalam rangka membersihkan diri belajar berderma bagi peserta didk juga mempererat silaturahmi antara Keluarga Besar MTsN 2 Gunungkidul dan masyarakat," jelasnya. Bravo Matsada-Gk. (TimPubMatsada/tnf) 

Kontributor : MTSN2GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 92

Bagikan