Kamad MTsN 9 Bantul Ikuti PSMP Kemenag Bantul Via Zoom Meeting


Kamad MTsN 9 Bantul Ikuti PSMP Kemenag Bantul Via Zoom Meeting
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-07 19:32:20

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Selasa (4/5/2021), Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengikuti PSMP Kemenag Bantul via Zoom Meeting. PSMP (Pembinaan Senin Minggu Pertama) ini seyogyanya diadakan rutin setiap hari Senin. Akan tetapi, karena satu dan lain hal, kegiatan Senin minggu ini diundur pada hari Selasa. Dalam acara ini, Kepala Kantor Kemenag Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M., menyampaikan beberapa informasi terkait dengan pembatasan bepergian keluar daerah pada masa libur hari raya Idulfitri tahun ini. Aidi mengimbau agar seluruh pegawai Kemenag Bantul wajib terus menjaga prokes di mana pun berada.

 

Dalam kesempatan ini, Aidi juga menyampaikan adanya grand opening PTSP online kantor kemenag Bantul pada portal ptspkemenagbantul.com. Melalui portal tersebut, masyarakat tidak lagi harus datang ke kantor untuk mengurus keperluan. Saat ini, semua pelayanan telah ada di genggaman, semua bisa diakses secara online dengan cepat dan mudah. Selanjutnya, Aidi juga terus memotivasi ASN di Kantor Kemenag Bantul untuk selalu menjadi ASN yang solutif, bukan provokatif.

 

Pada kesempatan ini, Kasubag TU, H. Basori Alwi, S.Ag., MA., juga menyampaikan beberapa informasi. Salah satunya adalah tentang vaksinasi pegawai Kantor Kemenag Bantul. Seluruh pegawai, baik itu ASN dan non ASN sejumlah 2.060 pegawai telah terdaftar untuk menerima vaksin. Vaksinasi terbagi dalam 3 kelompok. Kelompok pertama sejumlah 220 pegawai diprioritaskan untuk mereka yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kelompok kedua adalah semua pegawai yang ada di satker negeri sejumlah 622 pegawai. Kemudian, sisanya sejumlah 1222 pegawai ada di kelompok ketiga.

 

Selanjutnya, Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag., Kasi Dikmad Kantor Kemenag Bantul memaparkan tentang rencana PTM (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) yang akan segera dilaksanakan. Jauhar menjelaskan bahwa Kantor Kemenag Bantul telah menunjuk 4 madrasah untuk menjadi piloting PTM semester depan. Keempat madrasah itu adalah MIN 1 Bantul, MTsN 6 Bantul, MAN 2 Bantul, dan MA Madaniyah Bantul.

 

“Keempat madrasah tersebut akan menjadi piloting PTM. Dalam pelaksanaannya, semua madrasah tetap harus menerapkan prokes dengan ketat. Untuk MIN 1 Bantul, semua guru dan pegawai telah proses vaksin tahap 2, sedangkan MAN 2 Bantul kami prioritaskan karena di sana ada program ketrampilan untuk siswa,” papar Jauhar. (as) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 51

Bagikan