Pesantren Kilat Daring MTsN 3 Sleman Wujudkan Insan Bertakwa


Pesantren Kilat Daring MTsN 3 Sleman Wujudkan Insan Bertakwa Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 3 Sleman Rini Dwi Kusumowati, S.Pd saat membuka acara.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-07 14:32:34

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Tahun ini adalah Ramadhan kedua, umat Islam di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi covid-19. Ibadah – ibadah di bulan Ramadhan harus dilaksanakan dengan pembatasan sesuai protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah. Dengan adanya pembatasan tersebut, Pesantren Kilat Ramadhan MTsN 3 Sleman diadakan secara daring pada 7 - 8 Mei 2021. Pesantren kilat dilaksanakan secara live streaming di channel Youtube MTsN 3 Sleman dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII dan VIII.

“Karena masih pandemi, Pesantren Kilat MTsN 3 Sleman diadakan secara daring. Semoga tidak mengurangi semangat dan kehikmatan anak-anak dalam menjalankan Pesantren Kilat. Semoga anak-anak bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh pemateri dan mengamalkannya dengan baik sehingga anak-anak menjadi insan yang bertakwa” tutur Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 3 Sleman Rini Dwi Kusumowati, S.Pd saat membuka acara.

Pesantren Kilat Daring MTsN 3 Sleman Wujudkan Insan Bertakwa

Kegiatan Pesantren Kilat Daring hari pertama, diawali dengan shalat dhuha yang dipandu oleh wali kelas. Selanjutnya, peserta melaksanakan murojaah surat Al Insyirah dan Ad Duha serta asmaul husna yang dipandu oleh Moh. Muslim, M.Pd. Kegiatan berikutnya adalah pemaparan materi 1 oleh Ubayin, S.Pd. Namun, sebelum para peserta mengikuti pemaparan materi, mereka terlebih dahulu melaksanakan pre-test.

Ubayin, S.Pd memaparkan materi mengenai thoharoh, solat dan puasa. “Puasa berfungsi untuk detoksifikasi tubuh, regenerasi sel dan diet alami sehingga tubuh menjadi lebih sehat setelah melaksanakan puasa,” papar Ubayin. Saat pemaparan materi, peserta dipersilakan mengajukan pertanyaan melalui live chatt yang dibuka oleh host. Kegiatan diakhiri dengan post-test melalui Google Form. (dee)

Kontributor : MTSN3SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 196

Bagikan