Jaga Privasi Siswa, MTs N 1 Gunungkidul Umumkan Hasil ASPD Melalui Aplikasi Khusus


Jaga Privasi Siswa, MTs N 1 Gunungkidul Umumkan Hasil ASPD Melalui Aplikasi Khusus MTs N 1 Gk Umumkan Hasil ASPD
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-07 14:05:38

Gunungkidul (MTSN 1 GK) - MTs N 1 Gunungkidul mengumumkan hasil ASPD kepada seluruh siswa kelas IX pada Jum'at (07/05) pagi ini. Hasil ASPD ini diumumkan melalui aplikasi khusus Whatsapp yakni whatsappauto. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan bisa diakses oleh seluruh siswa dengan cukup mengirimkan NISN ke operator server. Aplikasi ini mulai dapat diakses mulai Jum'at 7 Mei 2021 pukul 8.00 WIB.

"Kami menerima hasil ASPD dalam bentuk PDF. Bisa saja kami langsung men-share bentuk PDF tersebut kepada seluruh siswa. Namun, karena kami sangat menjunjung tinggi privasi siswa, maka kami gunakan aplikasi whatsappauto ini," tandas Dwi Nurnaningsih, S.Pd, selaku Waka Kurikulum.

"Penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Cukup mengetikkan NISN dan mengirimkan ke operator server, kemudian operator akan mengirimkan link kepada siswa. Dalam link tersebut hanya ada nilai siswa yang mengirimkan NISN. Sehingga siswa lain tidak bisa melihat nilai siswa yang lainnya," tambah Naning.

Senada dengan yang disampaikan Waka Kurikulum, Kepala MTs N 1 Gunungkidul, Ngadiyan, S.Pd.I., M.S.I  juga menyampaikan, "Kami berupaya menyingkirkan sistem kompetisi dalam pembelajaran. Maka kami juga tidak menyusun peringkat dari hasil ASPD ini. Bahkan kalau bisa rangking 1 semua. "

"Kami juga tidak ingin ada siswa yang malu melihat nilainya paling jelek di antara teman-teman lainnya. Pun kami juga tidak ingin ada siswa yang mengolok-olok teman yang nilainya lebih rendah. Untuk itu, dalam pengumuman hasil ASPD kami buat sedemikian rupa. Pelaksanaannya dibuat secara daring mengingat masih dalam sistuasi pandemi." tutup Ngadiyan. (rra/tnf)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 106

Bagikan