MTsN 8 Sleman Gelar Pesantren Ramadan Virtual


MTsN 8 Sleman Gelar Pesantren Ramadan Virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-07 10:40:50

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan 1442 H, MTsN 8 Sleman mengadakan Pesantren Ramadan Virtual. Kegiatan Pesantren Ramadan dilaksanakan secara daring dari rumah masing-masing dikarenakan belum memungkinkan untuk kegiatan tatap muka di madrasah di masa pandemi.

Salah satu rangkaian kegiatan Pesantren Ramadan MTsN 8 Sleman adalah Pengajian secara Virtual yang disiarkan melalui channel Youtube. Dilaksanakan selama dua hari, Senin - Selasa (03-04/05/2021) dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VII dan VIII.

MTsN 8 Sleman Gelar Pesantren Ramadan Virtual

Koordinator Pesantren Ramadhan, Drs. Jumanudin, M.Pd.I. menjelaskan untuk materi yang diberikan kepada peserta didik yaitu penjelasan tata cara sholat serta wudhu yang benar. Dan setelah mendapatkan materi, seluruh siswa melakukan praktek untuk didokumentasi dan video dikirim ke panitia Pesantren Ramadan.

“Diharapakan gerakan wudhu dan sholat anak – anak kita menjadi lebih baik dan lebih sempurna sesuai dengan kaidah-kaidah fiqhiyyah serta petunjuk dari hadits nabi SAW yang berdasarkan tuntunan ilmiyah dari para guru yang bersambung sanad keilmuannya hingga baginda Rasulullah SAW,” ujar guru Bahasa Arab tersebut.

Sementara itu, Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. mengatakan kegiatan Pesantren Ramadan adalah momen yang cocok untuk mendalami ilmu agama serta serta berpesan kepada anak – anaknya untuk memanfaatkan waktu di bulan Ramadan dengan tadarus Al-Qur’an sebanyak – banyaknya.

“Selain anak – anak mendapatkan ilmu tentang pendalaman agama , mereka juga secara otomatis mendapat pahala yang berlipat karena dilakukan di bulan suci ramadan, serta jangan lupa untuk rutin tadarus Al-Qur’an setiap harinya,” ujar Jazim.(imm)

 

*#Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 108

Bagikan