Bina Iman KKG Pendidikan Agama Katolik


Bina Iman KKG Pendidikan Agama Katolik
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-05-06 18:10:14

Gunungkidul (Bimas Katolik DIY)—Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Katolik Kabupaten Gunungkidul mengadakan Bina Iman di Teras Kaca, Gunungkidul, Rabu (05/05/2021). Pembinaan ini bertema "Kuat dalam Iman dan Karya di Masa Pandemi Covid-19". Dalam sambutannya Pembimas Katolik Kristoforus Sinselius menyampaikan bahwa seorang guru agama Katolik itu juga seorang pelayan.

“Sebagai guru kita jangan hanya sebagai pekerja, melainkan sebagai pelayan, baik di sekolah, gereja maupun masyarakat,” ajak Kristo.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan semangat dan spiritualitas pelayanan guru Pendidikan Agama Katolik. Menghadirkan Romo Yustinus Slamet W., Pr. Kepala UPPK KAS selaku narasumber.

Ia menyampaikan pentingnya sebuah passion dalam karya dan hidup. “Jika kita sungguh tinggal dalam Kristus maka iman kita akan tangguh dan semakin memiliki passion", ungkap Romo Wito. 

“Passion membuat kita menjadi semakin kreatif. Banyak hal bisa dilakukan tanpa kita merasa terbebani. Dalam hidup dan karya passion harus selalu dihidupi", lanjut Romo Wito.

Dalam suasana sukacita dan menggembirakan seorang peserta menyampaikan kesannya.

"Melalui kegiatan ini iman kami semakin diteguhkan dan dikuatkan. Selain itu semangat dan kesungguhan kami dalam berkarya sebagai guru agama semakin bertambah," ungkap Asteria, guru SDN Wonosari Baru. 

Dalam acara ini sekaligus dilangsungkan pelantikan pengurus KKG periode 2021-2024. (eva/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 135

Bagikan