Guru MTsN 8 Bantul Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi ‘linktree’


Guru MTsN 8 Bantul Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi ‘linktree’ Ngatemin, SHI. selaku pemateri menjelaskan dan memandu guru peserta pelatihan pemanfaatan aplikasi linktree di ruang guru MTsN 8 Bantul, Selasa (27-4-2021). Dok: Joko Purwanto
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-06 10:54:13

Bantul (MTsN 8 Bantul) – Akses cepat dalam membuka materi pelajaran sangat dibutuhkan dalam pembelajaran daring di masa pandemi Covid – 19. Pembelajaran daring memerlukan suatu aplikasi yang mendukung siswa untuk mudah belajar menggunakan HP. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan guru untuk memenuhi kebutuhan siswa akan materi yang cepat diakses yaitu linktree. Sebuah aplikasi gratis yang menyediakan tempat untuk guru mengumpulkan tautan (link) materi yang bersumber dari manapun seperti google drive, HP, blog, web, channel youtube, dan lainnya.

Untuk dapat memanfaakan keunggulan aplikasi linktree tersebut, guru MTsN 8 Bantul mengikuti pelatihan pemanfaatan linktree. Pelatihan menghadirkan guru Fiqih MTsN 8 Bantul Ngatemin, SHI selaku pemateri. Pelatihan digelar di ruang guru pada Selasa (27-4-2021). Ngatemin mengemukakan aplikasi linktree sangat membantu guru dalam menyatukan materi dalam sebuah tautan yang bisa dibagikan ke siswa melalui WA. Siswa tidak perlu menyimpan materi yang dibagkan namun bisa mengakses materi yang diinginkan dalam aplikasi linktree yang kita miliki. Untuk aplikasi yang berbayar memiliki fasilitas yang lebih diantaranya tambahan membagi tautan SMS dan prioritas tautan.

Guru MTsN 8 Bantul Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi ‘linktree’

Kepala MTsN 8 Bantul, H. Sugiyono, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Ngatemin selaku pemateri dan semua guru yang mengikuti pelatihan. Sugiyono menilai aplikasi yang digunakan sangat bermanfaat untuk guru dalam membantu siswa belajar dengan menyediakan akses cepat untuk membuka materi. “Aplikasi yang digunakan sangat bermanfaat, mudah, dan tidak membebani memori HP siswa karena materi tersimpan di aplikasi yang dimiliki guru” pungkas Sugiyono (jkp).

Kontributor : MTSN8BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 120

Bagikan