Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 1 Ismail Quran Competition


Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 1 Ismail Quran Competition
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-05 14:43:20

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Dua siswa MAN 1 Yogyakarta raih prestasi hafalan Al-Quran, yaitu Muhammad Haaziq Bujang Syarif kelas X MANPK raih juara 1 dan Aisyah Azhar Ratnaningsih kelas XII  MIPA 2 raih juara harapan 3 dalam Ismail Qur'an Competition, yang diselenggaraka Darunnajah Islamic Boarding School MAN 1 Magelang dan Miss Safiyah Ismail (Alumnus English Teacher Assistanship MAN 1 Magelang tahun 2016), baru-baru ini.

Lomba ini dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut. Dimulai Kamis, 29 April 2021 hingga Ahad, 02 Mei 2021, dengan kategori Al-Quran Surat Al-Baqarah untu usia 12-18 tahun dan Al-Quran juz ke-5 untuk usia 19-25 tahun.

"Awalnya ditawari sama Ustadzah Nurul Alfi, Saya tertarik dan penasaran. Ya, sekalian bisa memacu saya untuk meningkatkan hafalan saya dan melatih keberanian untuk tampil di depan umum (walaupun secara daring)," jawab Haaziq, saat ditanya alasan bisa tertarik untuk mengikuti lomba ini.

Lanjutnya, dalam persiapan mengikuti lomba, ia melakukan muroja'ah berulangkali. Selain itu ia juga meminta bantuan pada adiknya untuk menyimak. Sedangkan Aisyah sendiri ia latihan sambung ayat bersama ustadzah dan latihan bersama ibunya.

Ada kendala dalam perlombaan ini, yaitu sinyal yang kurang baik. Selain itu terkait acara yang dilaksanakan pada malam hari (dari jam 9-12 malam) mungkin bagi beberapa peserta termasuk Haaziq sendiri merasa lelah karena malam.

"Semoga bisa menjadi penyemangat untuk teman-teman semua dan semoga kita sama-sama bisa berprestasi untuk mengharumkan nama sekolah tercinta kita ini, “ pungkasnya.(syf/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 61

Bagikan