Audit Kinerja Penyelenggaraan Tusi, Kankemenag Kulon Progo Dinilai Berhasil


Audit Kinerja Penyelenggaraan Tusi, Kankemenag Kulon Progo Dinilai Berhasil
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-05-03 22:16:40

Kulon Progo (Kankemenag) – Setelah melalui Audit Kinerja Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi (Tusi), Kankemenag Kulon Progo meraih nilai 77,67 dalam kategori berhasil. Dari hasil penilaian tersebut tentu saja masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Pengendali Teknis Tim Audit, Asep Komarudin menyampaikan hal itu saat Exit Meeting di Aula Riptaloka kantor setempat, Jum’at (30/4/2021).

“Hasil penilaian Tim audit, Kankemenag Kulon Progo meraih nilai 77,67 dalam kategori berhasil. Tentu perlu peningkatan dan perbaikan di beberapa sisi untuk waktu yang selanjutnya,” ungkap Asep.

“Beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait fungsi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi/pelaporan,” imbuhnya.

“Untuk fungsi perencanaan meliputi rencana kerja, penyusunan anggaran, dan pembagian tugas pegawai. Fungsi pelaksanaan berupa managerial, pengelolaan anggaran, kepegawaian dan tata laksana, serta inovasi layanan. Sedang evaluasi/pelaporan perlu adanya evaluasi secara periodik atas capaian kinerja. Selain itu capaian kinerja juga perlu diekspose,” terang Asep.

Meski demikian menurutnya, bahwa berbagai prestasi yang telah diraih dan indeks kepuasan masyarakat perlu mendapat apresiasi.

Sementara itu Ketua Tim Audit, Tri Kurnianto menyampaikan bahwa pelayanan di Kankemenag Kulon Progo sudah baik. “Pelayanan sudah baik, SOP juga sudah lengkap. Aplikasi layanan juga sudah memadai, hanya saja perlu inovasi yang khas di sini,” tuturnya.

Sedang untuk beberapa temuan terkait keuangan menurut Antok karena adanya perbedaan persepsi. Antok juga menyarankan untuk menambah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk ditambah, karena tugasnya sangat berat.

Atas masukan dari Tim Audit tersebut Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. berharap hal itu menjadi cambuk dan penyemangat untuk lebih cermat dan lebih baik lagi. (abi/tnf)


Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 12

Bagikan