Bidang Penais Zawa Gelar Peningkatan Kualitas Pemanfaatan Media Dakwah


Bidang Penais Zawa Gelar Peningkatan Kualitas Pemanfaatan Media Dakwah
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2019-09-02 15:56:35

Yogyakarta (Inmas DIY) - Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besaar Islam Kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kualitas Pemanfaatan Media Dahwah bagi Penyuluh Non PNS, Lembaga Dakwah dan Majelis Taklim. kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (27-28/8) di Ruang Rapat III Kantor setempat.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY sangat mengapresiasi acara tersebut sebagai ajang silaturahmi di antara para penyuluh Agama Islam, Da’i, dan tokoh Agama Islam DIY senantiasa memupuk serta meningkatkan tali silaturrahmi dan ukhuwah di antara mereka dalam bingkai saling memahami dan menghormati satu sama lain.

Acara tersebut mengusung tema Meneguhkan Komitmen Dalam Pemanfaatan IT sebagai Media Dakwah yang Moderat di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Menjaga Keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Kemitraaan Umat, Publikasi Dakwah dan HBI, H.M. Fahrurrozi mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut antara lain untuk menumbuhkan rasa saling memahami dan menghormati. “Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama di antara para Dai/Daiyah dan Tokoh Agama di DIY untuk senantiasa memupuk serta meningkatkan ukhuwah islamiyyah, bashariyyah dan wathaniyyah di antara umat Islam dalam bingkai saling memahami dan menghormati,” ungkapnya. Pemateri pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Kanwil Kemenag DIY Drs. H.  Edhi Gunawan, M.Pd.I, Budayawan K.H. M. Jadul Muala, Dosen UIN Dr. H. Abdul Mustaqim, dan Pemred Bangkit Media, Fathul Anas, M.Pd serta Peneliti Teknologi dan Informasi Mataraman, Nur Rohim, M. Hum.

Melalui kegiatan ini para penyuluh Agama Islam dan Dai/Daiyah mampu mendakwahkan pembangunan dengan bahasa agama yang ramah santun dan moderat. Baik melalui media cetak maupun media sosial. Di tengah era industri informasi yang kompetitif dan mengglobal. Sehingga terwujud rasa damai di masyarakat, serta saling menghormati dalam menjalankan agama masing-masing. [ysn/eko/tnf]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 128

Bagikan