Tajdidun Niat, Tema Mauidlah Hasanah Pada Acara Buka Bersama di MAN 4 Bantul


Tajdidun Niat, Tema Mauidlah Hasanah Pada Acara Buka Bersama di MAN 4 Bantul Yasin Syafi'i berikan mau'idlah hasanah di depan guru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-05-03 10:15:56

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengadakan acara buka bersama untuk guru dan tenaga kependidikan pada bulan Ramdhan Tahun 1442 Hijriah. Dalam kegiatan tersebut diisi dengan mauidlah hasanah sebagai kajian sore itu. Bertindak sebagai pembicara adalah guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bernama Yasin Syafi’i Azami.

Buka bersama terlaksana pada (29/04/21) di ruang pertemuan madrasah. Acara diikuti 65 orang yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan. Terlebih dulu kepala Manembayo Singgih Sampurno memberi sambutan, dilanjutkan oleh Yasin Syafii Azami dengan mau’idlah hasanah. Ia menjelaskan tentang pentingnya tajdidun niat bagi seseorang. Ia mengambil contoh shalat tarawih pada hari ke dua puluh, jama’ahnya semakin berkurang.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno memandang acara mau’idhah hasanah di acara perkumpulan merupakan tradisi keilmuan yang baik. terlebih bagi orang yang aktifitasnya di madrasah. Banyak pelajaran dari mau’idhah hasanah pada acara buka bersama. Pelajaran itu sebagai pengingat yang didapat diambil hikmahnya. “Pengajian di perkumpulan merupakan tradisi yang baik dan patut dilestarikan,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 159

Bagikan