MAN 4 Bantul Raih Juara 3 Kaligrafi di PASCO 2019


MAN 4 Bantul Raih Juara 3 Kaligrafi di PASCO 2019 Maulani berpose dengan piala
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-02 15:40:51

Bantul (MAN 4 Bantul) – SMA Negeri 5 Yogyakarta mengadakan perlombaan tahunan yang diberi nama Puspanegara Anak Sholeh Competition (PASCO). Acara ini melombakan banyak lomba salah satunya adalah kaligrafi. Lomba tingkat SMK/SMA/MA ini diikuti oleh pelajar-pelajar se-DIY-Jateng.

MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara PASCO 2019 dengan cara mengirim peserta didiknya untuk mengikuti lomba. Lomba kaligrafi diadakan pada Sabtu (31/8) dengan jenis kaligrafi kontemporer yang dituliskan di atas kertas berukuran 60 X 80 cm. Lomba berdurasi selama 240 menit atau empat jam. Pemenang lomba diumumkan oleh panitia pada hari itu juga. Materi yang harus ditulis adalah salah satu di anatara; an-Nas, al-Falq, al-Ikhlash, an-Nashr, al-Kafirun, dan al-Kautsar.

Pada saat pengumuman lomba peserta didik Manembayo atas nama Maulani Ma’rifah kelas XII MIPA 2 dinobatkan sebagai peraih juara 3. Prestasi ini semakin menunjukkan bahwa Manembayo pantas menyamdang sebagai Madrasah Istimewa yang memiliki motto prestasi sebagai tradisi. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mengucapkan selamat secara langsung kepada Maulani, ia berharap prestasi ini semakin membuatnya semangat belajar. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 260

Bagikan