K2MI Kulon Progo Adakan Bimtek SIMPEG 5.0


K2MI Kulon Progo Adakan Bimtek SIMPEG 5.0 Peserta bimtek mengikuti dengan seksama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-30 13:16:02

Kulon Progo (MIN2KP) – Pengurus Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) Kabupaten Kulon Progo mengadakan Bimtek SIMPEG 5.0. Kegiatan bimtek ini disampaikan oleh Kasmad Rifangi Ketua K2MI Kabupaten Kulon Progo, dan diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah di Wilayah Kulon Progo. Kegiatan bertempat di MIN 2 Kulon Progo, Rabu (28/4/2021).


Dalam rangka menyukseskan Update Data dan Upload Dokumentasi pada SIMPEG 5.0 sekaligus Pengajuan Usul Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas maka diperlukan bimtek. Kegiatan dimulai sambutan Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti menyampaikan selamat datang dan berharap bimtek ini dapat menjadikan data SIMPEG 5.0 lebih akurat dan komplit karena di input ASN secara mandiri. “Dengan adanya bimtek ini, diharapkan ASN di Wilayah Kulon Progo dapat menginput data secara mandiri,” ujar Etik.

K2MI Kulon Progo Adakan Bimtek SIMPEG 5.0

K2MI Kulon Progo Adakan Bimtek SIMPEG 5.0

K2MI Kulon Progo Adakan Bimtek SIMPEG 5.0

Selanjutnya bimtek dipimpin oleh Kasmad Rifangi berjalan dengan santai dalam diskusi. Kasmad menjelaskan secara detail langkah-langkah untuk masuk ke website SIMPEG 5.0 Kemenag. Penjelasan dimulai dari cara login, menu-menu yang ada dalam aplikasi SIMPEG 5 diperlihatkan, cara menambah data yang belum sesuai, cara mengupload dokumen yang belum terekam di SIMPEG 5.0, serta cara logout dari aplikasi. Peserta kegiatan bimtek mempraktikkan cara menggunakan aplikasi tersebut.

Beberapa motivasi juga disampaikan untuk selalu bersabar dalam meremajakan data SIMPEG 5.0 “Untuk meremajakan data perlu kesabaran dan ketelatenan, karena berhubungan dengan aplikasi dan sinyal,” tegas Kasmad.

Dalam acara lain-lain, Etik menambahkan tentang SIMPEG 5.0 di mana meremajakan data SIMPEG 5.0 untuk ASN di Kulon Progo sangat diperlukan sosialisasi. “ASN di MI swasta diharapkan mendapatkan sosialisasi dari kepala madrasah atau operator yang saat ini mengikuti bimtek. “Bimtek yang sangat penting ini, diharapkan dapat disampaikan juga kepada ASN yang diperbantukan di MI swasta,” harap Etik.

Bimtek ditutup dengan doa dan penjelasan apa saja yang pertama kali disiapkan untuk melengkapi data. (efi/abi/tnf).

Kontributor : MIN2KP
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 73

Bagikan