Kepala MAN 4 Bantul Buka Acara Peringatan Nuzulul Qur’an


Kepala MAN 4 Bantul Buka Acara Peringatan Nuzulul Qur’an Kepala Manembayo buku acara Nuzulul Qur'an
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-30 05:51:28

Bantul (MAN 4 Bantul) – Dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengadakan kegiatan muqaddaman dan beberapa perlombaan. Kegiatan muqadaman terlaksana secara virtual dengan petugas dari para siswa penghafal al-Qur’an yang datang ke madrasah. Kepala Manembayo Singgih Sampurno membuka kegiatan Nuzulul Qur’an setelah memberikan sambutan pada acara Muqaddaman.

Acara Nuzulul Qur’an di Manembayo terlaksana pada Kamis (29/04/21). Peserta didik mengikuti muqaddaman dari rumah masing-masing. Mereka membaca ayat yang sudah ditentukan oleh panitia. Kegiatan diakhiri dengan do’a khatmil qur’an bersama yang dipimpin oleh guru agama Manembayo. Untuk kegiatan lomba, panitia menyediakan beberapa perlombaan seperti cipta puisi, fotografi, adzan, MTtQ, dan Kaligrafi.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung anak didiknya untuk mengadakan kegiatan yang dapat menggali potensi diri mereka. Ia menilai bahwa bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Ia juga tidak ingin anak didiknya menjadikan Ramadhan sebagai alasan untuk tidak melakukan apapun. “Kami sangat gembira jika anak didik tetap melakukan aktifitas seperti biasa di Bulan Ramadhan. Apapun kegiatannya akan kami dukung,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 167

Bagikan