Buka Bersama Warga Binaan Rutan Klas II B Wonosari Bersama Bupati, Ketua DPRD dan Kankemenag Gunungkidul


Buka Bersama Warga Binaan Rutan Klas II B Wonosari Bersama Bupati, Ketua DPRD dan Kankemenag Gunungkidul Kepala Kankemenag Gunungkidul saat memberikan tausiyah saat Buka Bersama Warga Binaan di Rutan Klas II B Wonosari
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-04-28 08:25:44

Gunungkidul (Kankemenag) – “Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya, (muttafaq ‘alaihi),” ujar Arief Gunadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul saat memberikan tausiyah pada kegiatan Buka Bersama dengan Ketua DPRD dan Bupati Gunungkidul, dengan Warga Binaan Rutan Kelas II B Wonosari, di Ruang Kunjungan Terbuka Rutan Wonosari, Senin (26/4/2021) sore.

Hadir pada buka bersama ini, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, bersama jajaran pejabat Pemkab, Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti K, Kepala Rutan Wonosari, Marjiyanto, Pejabat Struktural Rutan Wonosari, Pegawai Rutan Wonosari, dan Warga Binaan Rutan Wonosari sebanyak 124 orang.

Dalam tausiyahnya Arief berpesan untuk senantiasa berdzikir kepada Allah. “Ingatlah dengan senantiasa berdzikir kepada Allah itu akan merasa membuat kita dekat dengan Allah,” kata Arief.

Arief juga mengajak para warga binaan untuk bermuhasabah secara mendalam agar sejarah hidup yang warga binaan alami yakni tersandung masalah hukum menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati dalam menempuh kehidupan selanjutnya. "Seperti dalam ungkapan,  fakkir qobla anta'zima, selalu berfikir sebelum kita melangkah, sehingga ditempat ini bak kawah candra dimuka untuk membentuk kepribadian yang lebih baik dan taat asas," ungkap Arief.

Setelah tausiyah, dilanjutkan dengan doa dan buka puasa bersama, serta salat Maghrib berjamaah. (sna/tnf)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 27

Bagikan