Kepala Kankemenag Gunungkidul Monitoring Pelaksanaan Ujian PA di SMPN 1 Wonosari


Kepala Kankemenag Gunungkidul Monitoring Pelaksanaan Ujian PA di SMPN 1 Wonosari
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-04-28 08:20:55

Gunungkidul (Kankemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Arief Gunadi melakukan Monitoring dan Evaluasi Ujian Sekolah Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Jenjang SMP di SMPN 1 Wonosari, Senin (26/4/2021) pagi.

Kedatangan Arief disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Wonosari, Muh.Nurhadi yang didampingi oleh Guru Pendidikan Agama Islam, serta turut hadir Pengawas pada jenjang SMP dari Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Suharto.

Saat monitoring Arief mengatakan bahwa ujian ini adalah sarana untuk mengukur sejauh mana kompetensi kegamanaan yg dimiliki oleh siswa dari sisi akademik yang sangat besar pengaruhnya terhadap attitude saat peserta didik tersebut telah memasuki kehidupan dalam skala sosial yang lebih luas. 

"Selaku Kepala Kantor saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dan para Kepala Sekolah dalam semua tingkatan, karena telah melaksanakan ujian ini demi kepentingan peserta didik dan kepentingan kehidupan berbangsa dan bernegara," tegas Arief.

Ujian Sekolah Mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti ini dilaksanakan di 61 SMP Negeri dan 50 SMP Swatsa di Gunungkidul, karena masih dalam kondisi pandemi ujian ini dilaksanakan dengan cara online untuk menghindari penyebaran Covid-19. (sna/tnf)

 

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 59

Bagikan