MI Muhammadiyah Serangrejo Juara 3 Lomba Gobak Sodor Kecamatan Wates


MI Muhammadiyah Serangrejo Juara 3 Lomba Gobak Sodor Kecamatan Wates Ketua tim gobak sodor MI Muhammadiyah Serangrejo, Mufid saat menerima piala kejuaraan.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-02 09:29:03

Kulon Progo (MUSERA) – MI Muhammadiyah Serangrejo berhasil meraih juara 3 lomba gobak sodor dalam peringatan HUT RI ke-74 Kecamatan Wates yang dilaksanakan di lapangan Bendungan, Kamis (8/8). Lomba diikuti oleh 6 gugus SD/MI se-Kecamatan Wates.

Pengumuman pemenang perlombaan gobak sodor tingkat SD/MI se Kecamatan Wates dilaksanakan pada malam puncak, Jumat (30/8), dengan hasil Juara 1 diraih oleh SDN 6 Bendungan, juara 2 diraih SDN Punukan dan juara 3 diraih oleh MI Muhammadiyah Serangrejo.

MI Muhammadiyah Serangrejo Juara 3 Lomba Gobak Sodor Kecamatan Wates

MI Muhammadiyah Serangrejo Juara 3 Lomba Gobak Sodor Kecamatan Wates

Ketua tim gobak sodor MI Muhammadiyah Serangrejo, Mufid mengaku bangga dan senang bisa membawa nama baik madrasah. “Kami optimis bisa mendapatkan juara, karena kami sudah sering berlatih bermain gobak sodor di halaman madrasah. Meskipun juara 3, kami tetap bangga dan semoga tahun depan bisa dapat juara 1.” ungkapnya usai menerima penghargaan.

Pembimbing tim MI Muhammadiyah Serangrejo, Fita Haryanti, S.Or mengungkapkan bahwa perlombaan gobak sodor ini sebagai upaya untuk melestarikan permainan tradisional yang di era sekarang sudah mulai terlupakan oleh adanya gadget. “Dikemas dalam bentuk perlombaan, anak-anak dapat berlatih bekerjasama dalam tim dan mempuyai jiwa yang sportif. Hal ini juga merupakan salah satu peran pelajar dalam mengisi kemerdekaan,” ungkap Fita. (del)

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 724

Bagikan