MTsN 5 Gunungkidul Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana


MTsN 5 Gunungkidul Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Simulasi Bencana MTsN 5 Gunungkidul dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-27 08:43:48

Ngawen (MTsN 5 Gunungkidul) -- Segenap warga MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) dengan melakukan simulasi Kesiapsiagaan Bencana yakni dengan bantuan alat peringatan dini berupa sirine, pada Senin (26/04/2021). Kegiatan digelar pada pukul 10.00 pagi waktu setempat. 

Kegiatan dilakukan berdasarkan instruksi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dalam surat edaran nomor 360/8180 tentang himbauan latihan Kesiapsiagaan Bencana melalui berbagai bentuk kegiatan. 

"Tujuan kegiatan ini yang terpenting adalah penanaman pemahaman Kesiapsiagaan dalam situasi bencana," ujar kepala Matsalim GK, Dedy Mustadjab saat dimintai keterangan. 

Sementara, Kepala TU, Ngatina menambahkan bahwa simulasi ini sebagai latihan siap selamat, mewujudkan madrasah tangguh bencana. "Latihan sejak dini membuat kita selamat dari bencana," imbuhnya.

Kegiatan diikuti oleh segenap warga madrasah, baik siswa, guru maupun karyawan. Dimana ketika sirine peringatan bencana dibunyikan, masing2 melakukan upaya penyelamatan diri dengan berlari mengikuti jalur evakuasi yang telah ditetapkan sebelumnya. (nes)

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 82

Bagikan