Perdalam Ilmu Agama, MAN 2 Bantul Adakan kegiatan Pesantren Romadhon


Perdalam Ilmu Agama, MAN 2 Bantul  Adakan  kegiatan  Pesantren Romadhon guru PAI MAN 2 Bantul menilai dan memberi materi praktek saat kegiatan Pesanten Ramadhan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-26 12:55:48

Bantul (MAN 2 Bantul)- Bulan Ramadhan adalah bulan suci penuh berkah yang selalu dinanti oleh para pemeluk agama islam dimana selama 30 hari mereka menjalankan perintah untuk menunaikan ibadah puasa dan selama bulan suci ini pahala dari umat muslim yang menjalankan ibadah saum atau berpuasa dilipat gandakan, sehingga banyak umat muslim yang memanfaatkan waktu dibulan ramadhan untuk lebih banyak sembahyang, sodakoh, dan memperdalam ilmu agama sehingga  diharapkan setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan keimanan.

Sebagaimana kegiatan yang dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Bantul pada senin (26/4/2021). Para siswa kelas X diagendakan untuk mengikuti kegiatan pesantren romadhon(pesaron) dimana untuk kelas nya dipisah antara siswa laki-laki dan perempuan dan tetap menjaga protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu para peserta didik untuk  memperdalam ilmu agama dengan memulai dari materi toharoh atau membersihkan diri melalui tayamum, berwuldu dan sekaligus dengan dilengkapi dengan materi doa-doa .

Menurut Nasyrudin S.Ag selaku guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam(PAI) di MAN 2 Bantul kegiatan pesantren romadhon adalah momen yang sangat cocok untuk memperdalam ilmu yang berbasis keagamaan karena selain para pessertanya mendapatkan ilmu tentang pendalaman agama , mereka juga secara otomatis mendapat pahala yang berlipat karena dilakukan di bulan suci ramadhan.”dengan adanya kegiatan pesantren ramadhan ini sangatlah cocok untuk memperdalam ilmu agama” ujarnya di MAN 2 Bantul. (rys)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 94

Bagikan