Capacity Building, Harus Keluarkan Energi Positif


Capacity Building, Harus Keluarkan Energi Positif Motivator dari Ardhana Human Development and Comunication Training, Elina Pertiwi saat memberikan motivasi kepada ASN Kankemenag Kulon Progo di Sambi Resort, Pakem Binangun, Pakem, Sleman, Kamis (29/8) pagi.
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-09-02 08:45:43

Sleman (KankemenagKP) – Bekerja pada instansi Kemenag itu sudah ada yang menentukan yaitu Allah SWT. Bersama adalah kunci atau kekuatan untuk maju. Maka semua harus mengeluarkan energi positifnya. Motivator dari Ardhana Human Development and Comunication Training, Elina Pertiwi menyampaikan hal itu ketika memberikan motivasi kepada ASN Kankemenag Kulon Progo di Sambi Resort, Pakem Binangun, Pakem, Sleman, Kamis (29/8) pagi.

“Semua harus mau mengeluarkan energi positif, karena bersama adalah kekuatan untuk maju. Maka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus penuh dengan senyuman, rasa senang dan wajah yang berseri-seri. Senyum itu lebih bermakna daripada kata-kata. Jangan tegang, apalagi merasa jenuh dengan pekerjaan kita,” ungkap Elina.

Capacity Building, Harus Keluarkan Energi Positif

Capacity Building, Harus Keluarkan Energi Positif

“Kankemenag Kulon Progo harus menjadi yang terbaik. Setiap orang pasti ada plus-minusnya, maka di sinilah perlunya kerjasama untuk maju bersama. Semua harus saling bersinergi untuk berprestasi,” imbuhnya.

“Kita sering lupa, bahwa kita pernah berharga. Jadilah pemimpin bagi diri kita sendiri. Maka mulailah segala sesuatu dari diri sendiri, mau berubah dan menghormati diri. Perlu adanya upgrade mental, jangan pakai pola lama, kalau mau sesuatu yang baru,” pungkas Sang Motivator.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Nurudin, S.H., M.A., dalam sambutannya berharap agar para ASN di kantornya selalu gembira. “Semua harus bekerja secara senang, selalu termotivasi dan selalu ada peningkatan kualitas dan kuantitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu semua harus mau untuk mengembangkan kemampuan diri masing-masing,” pesan Kakan.

Senada dengan Nurudin, Kasubbag TU, Drs. H. Moh Mustolih berharap agar kegiatan Capacity Building yang dikemas dengan Outbond ini bisa menjadi ajang refreshing bagi para ASN. “Capacity Building ini sebagai ajang refreshing dan untuk meningkatkan kualitas pegawai agar lebih bergairah kembali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Mustolih. (abi)

Kontributor : KEMENAGKP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 124

Bagikan