Guru MIN 1 Gunungkidul Ikuti YSEALI Advanced Camp Theory U 2021


Guru MIN 1 Gunungkidul Ikuti YSEALI Advanced Camp Theory U 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-24 20:10:10

Gunungkidul (MIN 1 GK)--United In Diversity Indonesia bekerjasama dengan Youth Southeast Asia Learders Initiative mengadakan acara Advanced Camp Theory U 2021. Kegiatan ini merupakan pendalaman dari Camp Theory U yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 hingga setahun terakhir. Sebanyak 20 peserta terpilih dari negara negara di Asia Tenggara diantaranya Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Filipina dan Myanmar. Salah satu guru MIN 1 Gunungkidul yaitu Mohamad Akyas, menjadi peserta setelah melalui tahapan seleksi.

Acara dimulai Sabtu (24/04/2021) pukul 12.00 WIB ini dilakukan melalui kanal pertemuan daring Zoom. Scott E Hartmann selaku staff Kedutaan Besar Amerika Serikat membuka kegiatan ini dan meminta peserta mengikuti kegiatan dengan baik. "Kami berharap setelah Camp ini, peserta dapat menebarkan ilmu yang telah didapat kepada orang orang dikomunitasnya,” ujarnya. Selanjutnya Shobi Lawalata dan Pramita Indrarini memandu peserta selama 2 jam.

Menurut Akyas, kegiatan ini akan berjalan selama 4 hari yaitu pada  24 April, 25 April, 1 Mei hingga 2 Mei 2021. “Pada hari pertama ini peserta diberikan permainan Human Bingo, sebuah permainan asik untuk mengenal sesama peserta dengan baik dan menyenangkan,” terang Akyas. Kemudian panitia memberikan gambaran tentang agenda selama 3 hari berikutnya dengan memberikan waktu berdiskusi tentang hambatan yang sedang dihadapi. “Sebelum sesi selesai peserta mengisikan harapan yang ingin dipelajari dan pertanyaan yang ingin dibahas pada kursus ini melalui aplikasi Google Jam Board,” tutup Akyas. (yas/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 290

Bagikan