MAN 4 Bantul Survei Lokasi PT Sido Muncul Sebagai Tempat Pembelajaran


MAN 4 Bantul Survei Lokasi PT Sido Muncul Sebagai Tempat Pembelajaran Para Guru Manembayo Berpose di Depan Pabrik PT. Sido Muncul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-02 07:20:21

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pembelajaran di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) terbagi menjadi dua yaitu indoor class dan outdoor class. Indoor class adalah pembelajaran di madrasah seperti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) biasa, sedangkan outdoor class adalah pembelajaran yang dilakukan di luar madrasah, adapun tempatnya disesuaikan tema dan kebutuhan.

Pada Jum’at (30/8) enam guru Manembayo diantaranya adalah Fransisca Listiariny guru PKWU mendatangi PT. Sido Muncul di Semarang guna survei tempat untuk mekakukan kunjungan industri sekaligus sebagai tempat belajar bagi peserta didik Manembayo. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf berpendapat bahwa pembelajaran di luar madrasah sangat penting sebagai penguat pembelajaran di dalam kelas.

Peserta kunjungan industri di PT. Sido Muncul adalah peserta didik Manembayo kelas 11. Untuk peserta didik kelas 12 akan diarahkan ke Universitas Negeri Semarang, dan untuk peserta didik kelas 10 akan belajar di Baron Technopark Gunungkidul. Kegiatan outdoor class Manembayo akan dilaksanakan secara serempak pada 9 Oktober 2019. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 440

Bagikan