Tumbuhkan Empati di tengah Pandemi, OSIS MAN 1 Bantul Berbagi Takjil Gratis


Tumbuhkan Empati di tengah Pandemi, OSIS MAN 1 Bantul Berbagi Takjil Gratis OSIS MAN 1 BAntul bagi takjil gratis (Selasa, 20/04/2021)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-24 09:01:06

Bantul (MAN 1 Bantul) – Sejak tanggal 12 April 2021, umat Islam di Indonesia memasuki bulan Ramadan. Bulan yang paling dinantikan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Pada bulan ini juga, biasanya dimanfaatkan orang-orang untuk berbagi mengingat pahalanya yang berlipat-lipat. Termasuk yang dilakukan oleh OSIS MAN 1 Bantul. Pelaksanaan bagi-bagi takjil secara gratis oleh OSIS MAN 1 Bantul dilaksanakan di seputaran lapangan Trirenggo dan  perempatan Palbapang.

Sebelum turun ke jalan, anggota OSIS MAN 1 Bantul berdoa bersama di madrasah, dengan harapan kegiatan akan berjalan lancar. Mereka kemudian membagi menjadi dua kelompok untuk menuju ke jalan sekitar lapangan Trirenggo dan Perempatan Palbapang. Meski cuaca masih panas, anggota OSIS MAN 1 Bantul tetap tampak bersemangat dalam membagikan paket takjil. Niat baik OSIS MAN 1 Bantul disambut antusias oleh pejalan kaki dan pengendara yang melintas. Ketua OSIS MAN 1 Bantul, Nisa Ulya Nafisah mengatakan, tujuan dari kegiatan bagi takjil gratis untuk menumbuhkan empati dan kepekaan sosial bagi anggota OSIS MAN 1 Bantul dan meringankan para pengendara dan masyarakat untuk menyiapkan bekal ketika berbuka puasa.“Kegiatan ini merupakan latihan bagi kami anggota MAN 1 Bantul untuk selalu ber empati, peka sosial, serta selalu peduli pada masalah dilingkungan sekitar. Niat kami untuk  berbagi untuk meringankan bagi masyarakat missal belum menyiapkan bekal untuk berbuka,”jelas Nisa Ulya.

Tumbuhkan Empati di tengah Pandemi, OSIS MAN 1 Bantul Berbagi Takjil Gratis

Tumbuhkan Empati di tengah Pandemi, OSIS MAN 1 Bantul Berbagi Takjil Gratis

Lebih lanjut Nisa Ulya menyampaikan dalam keadaan pandemi seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Oleh karena itu OSIS MAN 1 Bantul  berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat yang melintasi jalan tersebut. “Adapun biaya yang dikeluarkan merupakan iuran sukarela dari anggota  dan tambahan dana dari madrasah,” lanjut Nisa Ulya. Anggota OSIS MAN 1 Bantul yang turut serta dalam kegiatan berjumlah 28 orang. Kegiatan bagi takjil gratis ini juga mendapat dukungan dari Puji Hantara, S.Pd, Waka Kesiswaan MAN 1 Bantul. “Kami senang anak-anak tergerak untuk menyumbangkan apa yang mereka miliki untuk berbagi, apa lagi dimasa sulit sekarang ini. Saling berbagi merupakan salah satu solusi, sehingga kami sangat mendukung yang dilakukan anak-anak kami, yang tentunya tetap mematuhi protocol kesehatan,” jelas Puji Hantara, Rabu (21/04/2021).(lfd)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 148

Bagikan