MAN 4 Sleman Dampingi Siswa Tangguh di Zamannya


MAN 4 Sleman Dampingi Siswa Tangguh di Zamannya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-23 21:34:12

Sleman (MAN 4 Sleman) – Meski masih pandemi belum ada tatap muka, MAN 4 Sleman konsisten melakukan pendampingan bagi siswa-siswi kelas X dan XI.  Hal itu juga sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) serta sesuai dengan amanat dan visi siswa madrasah. Menyitir pernyataan Sahabat nabi Ali Bin Abi Thalib pernah berkata, "Didiklah anakmu untuk jaman yang bukan jaman kamu."   Perkataan tersebut sesuai dengaa apa yang dihadapi siswa di masa mendatang yakni mereka akan hidup di era industry 4.0. 

Untuk mempersiapkan era industri 4.0, siswa siswi kelas X dan XI MAN 4 Sleman dibekali penguatan soft skill dan life skill selama 2 hari berturut-turut setiap jenjang kelas. Sessi hari pertama disampaikan oleh motivator kondang Master Nur Wahyudin Al-Azis,M.Pd tentang tantangan industri 4.0 dan kebutuhan sumber daya manusia (SDM)-nya. Sedangkan sessi hari kedua disapaikan oleh Coach Rochiem,MA konsultan MAN 4 Sleman sekaligus coach kepribadian lintas negara yang expert dalam pendampingan potensi siswa.  Kegiatan digelar Senin – Rabu (19-21/4/2021) di ruang pertemuan dan di aula madrasah setempat.

MAN 4 Sleman Dampingi Siswa Tangguh di Zamannya

"Fokus kegiatan ini adalah agar siswa-siswi tangguh di jamannya nanti.  Para  siswa harus tahu potensi dan bekal yang harus disiapkan sejak dini; cakap dalam good character dan religi dalam hal ini cerdas Emotional Quotion (EQ), Spiritual Quotion (SQ), cakap dalam life skill, kreatif dan mampu problem solving. Simple-nya menyiapkan siswa untuk mampu to lead and to serve," tegas Coach Rochiem MA.  Dengan adanya pembekalan dan pendampingan tersebut diharapkan akan membuka cakarawala siswa mampu membangun visi hidup.  Penting pula siswa mampu mengembangkan potensi yang mereka miliki untuk tetap survive sehingga Tangguh hidup di jamannya, pungkas Rachiem. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Kontributor : MAN4SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 37

Bagikan