Avivati Zahra Siswa MTsN 6 Bantul Juara II Daiyah


Avivati Zahra Siswa MTsN 6 Bantul Juara II Daiyah Avivati Menyerahkan Trofi dan Sertifikat Juara Kepada Kepala MTsN 6 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-22 21:23:55

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Dalam mewadahi para siswa SMP/MTs di seluruh DIY menggali potensi dan menorehkan prestasi, Rohis Al Hadiid SMK SMTI Yogyakarta mengadakan kompetisi islami bertajuk FASE#4 (Festival Anak Sholeh) 2021 dengan tema “Productive youth in blessing month" (Gali potensi dan raih prestasi di bulan suci). Tak mau ketinggalan, siswa MTsN 6 Bantul turut berpartisipasi. Avivati Zahra siswa kelas VIIA mengikuti cabang lomba daiyah. Ia menyampaikan sebuah tausyiah tentang bakti anak kepada orang tua. Bersama siswa SMP/MTs di Yogya, bahkan luar kota Yogya ia bersaing. Perlombaan yang dihelat secara daring tersebut berhasil mengantarkan Zahra meraih juara II.

Kepala MTsN 6 Bantul sangat mengapresiasi torehan prestasi yang diraih oleh Avivati. “Bukan kali pertama Avivati meraih juara. Pada cabang lomba menyanyi islami, ia juga berhasil meraih kejuaraan. Ia anak yang multilatenta, ramah, dan sopan kepada orang lain. Madrasah sangat bangga memilikinya,” tutur Mafrudah. Menurut penuturan Avi, kegemarannya berdakwah dan bernyanyi sudah dimilikinya sejak MI

Avivati Zahra Siswa MTsN 6 Bantul Juara II Daiyah

Avivati Zahra mengakui bahwa peserta lain yang menjadi saingannya dirasa berat. “Semua bagus-bagus menurut saya. Apalagi ada juga yang sudah duduk di kelas VIII dan IX. Tetapi, saya percaya diri dan yang terpenting bagi saya adalah belajar dan berusaha. Melalui dakwah, setidaknya saya sudah mengajak teman-teman untuk memahami pentingnya keberadaan orang tua bagi kita, sehingga kita wajib berbakti kepadanya,” ucap Avivati saat diwawancarai.

Tausyiah yang disampaikan oleh Avivati berdurasi 10 menit 59 detik. Agar tidak menjemukan, di sela-sela tausyiahnya juga diselipi nyanyian Roma Irama dan pantun di bagian pembuka. Kelihaian Avi dalam menyampaikan kalimat-kalimat persuasif serta kefasihan membaca Al-Qur’an menjadi daya tarik tersendiri bagi dewan juri. Penyampaiannya tenang dan dikemas dalam sebuah cerita. Atas prestasi yang diraihnya, Avivati berhasil memboyong trofi, sertifikat, dan uang pembinaan. (rin)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 129

Bagikan