Kultum Bakda Zuhur:  Guru MTsN 1 Yogyakarta Ungkap Kriteria Orang Bertakwa


Kultum Bakda Zuhur:  Guru MTsN 1 Yogyakarta Ungkap Kriteria Orang Bertakwa Guru MTsN 1 Yogyakarta yang terjadwal mengisi kuktum bakda zuhur
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-19 17:30:41

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta). Bulan ramadan adalah bulan penuh berkah. Bulan disyariatkannya puasa ramadan. Diwajibkannya puasa di bulan ramadan ini adalah agar menjadi orang yang takwa.

Untuk menyirami iman-takwa guru dan pegawai,  selama ramadan MTsN 1 Yogyakarta melaksanakan kultum bakda zuhur.

Drs. Imam Johari, sebagai penceramah kultum mengangkat tema "kriteria orang yang bertakwa". Kultum dilaksanakan di musala madrasah dan diikuti oleh guru dan pegawai yang WFO (work from office) secara khidmat.

"Takwa adalah takut kepada Allah." jelas Imam Johari, guru MTsN 1 Yogyakarta yang terjadwal mengisi kuktum bakda zuhur hari ini (17/4). 

"Kriteria orang yang bertakwa adalah orang-orang yang beriman pada yang ghaib, mendirikan salat, berinfak, beriman pada alquran dan kitab-kitab yang diturunkan kepada nabi sebelum Muhammad dan beriman kepada hari akhir." lanjut Imam, mengutip QS. Al Baqarah:2-4.

Kuktum bakda zuhur ini adalah salah satu kegiatan Ramadan di MTsN 1 Yogyakarta selain talaqqi alquran, salat dhuha, koin (kotak infaq), ramadan tadarus, tadarus hadis.

Kultum bakda zuhur ini disiarkan juga melalui kanal youtube MTsN 1 Yogyakarta.(tpm)

#tetapproduktif           #terapkan5m               #lawancovid-19          #madrasahhebatbermartabat

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 39

Bagikan