Siapkan Akreditasi Perpustakaan, MAN 4 Bantul Adakan Workshop


Siapkan Akreditasi Perpustakaan, MAN 4 Bantul Adakan Workshop Kepala Manembayo dampingi narasumber
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-15 11:37:46

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pada tahun 2021 ini MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) dijadwalkan akan mengikuti akreditasi. Persiapan demi persiapan telah dilakukan. Tujuannya adalah menstandarkan perpustakaan yang sudah dimilki Manembayo. Buku telah dilengkapi, layanan diperbaiki, serta aplikasi penunjang juga telah diadakan. Nilai bagus menjadi target para pustakawan Manembayo sehingga mereka berusaha menyiapkan akreditasi dengan baik.

Pada Sabtu (10/04/21) Manembayo mengadakan workshop Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan Tahun 2021. Narasumber yang dipilih adalah Wiwik Tarmini Pustakawan muda dari Perpustakaan Daerah Yogyakarta. Peserta workshop adalah tim akreditasi yang ditunjuk oleh kepala madrasah yang terdiri dari pustakawan dan beberapa guru. Materi workshop adalah membedah borang. Borang adalah alat untuk mengumpulkan mengungkapkan data dan informasi.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno merasa terbantu dengan adanya workshop Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan Tahun 20021. Gambaran tentang akreditasi sudah mulai jelas dan tim akan segera mulai bekerja untuk mempersiapkan akreditasi. “Tujuan workshop akreditasi perpustakaan adalah untuk mengurai isi borang yang sudah diterima tim,” ujar Singgih. (uun)

#Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19#

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 90

Bagikan