Pakai Sistem Penjurian Piramida, MAN 4 Bantul Tetap Menjadi yang Terbaik Pada ISTEC 2021


Pakai Sistem Penjurian Piramida, MAN 4 Bantul Tetap Menjadi yang Terbaik Pada ISTEC 2021  Dua siswa Manembayo ikuti penjurian pada LKTI ISTEC
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-11 23:55:19

Bantul (MAN 4 Bantul) – Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang bertema International Science, Technology, and Engineering Competition (ISTEC) menggunakan sistem piramid dalam penjuriannya. LKTI tingkat internasional itu akan menentukan satu peserta terbaiknya yang berhak mendapat medali emas di setiap bidangnya. Namun peraih medali perak lebih dari satu dan peraih medali perunggu lebih banyak lagi.

Pada Selasa (06/04/21) siswa Manembayo mendapat pengghargaan atas penelitiannya yang berjudul Automatic control of hidroponic cultivation with online monitoring. Penghargaan berupa medali emas dibidang teknologi pada tingkat siswa. Pengumuman diberikan oleh panitia secara virtual melalui zoom meeting dan youtube live.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno turut berkomentar atas keberhasilan anak didiknya meraih medali emas pada kompetisi ISTEC 2021. Menurutnya dengan sistem penilaian piramida, untuk meraih medali emas cukup sulit. “Kami sangat gembira dengan perolehan medali di Kompetisi ISTEC. Siswa kami menjadi yang terbaik di bidang teknologi di tingkat siswa,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 88

Bagikan