Kemenag Banjar Studi Banding ke KUA Paliyan Gunungkidul


Kemenag Banjar Studi Banding ke KUA Paliyan Gunungkidul
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-08-30 18:04:27

Gunungkidul (Kankemenag) – Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah, bersama Kasi Bimas Islam Supriyanto dan Kepala KUA Kecamatan Paliyan Asrofi menyambut hangat kunjungan studi banding dari Kantor Kemenag Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan di KUA Paliyan, Jumat (30/8)

Aidi mengatakan tahun  lalu KUA Paliyan  berhasil menjadi juara 1 sebagai KUA Teladan DIY. “Terimakasih atas kehadirannya, mudah-mudahan banyak hal positif yang dapat diambi atas kunjangan ini,” ungkap Aidi yang pernah menjuarai KUA Teladan Nasional.

Kunjungan ini diikuti oleh 27 ASN Kemenag Banjar yang terdiri dari Kepala  KUA, JFU dan JFT lainnya.  “Kunjungan ini dalam rangka mempelajari bagaimana pelayanan PTSP di KUA ini,” ucap Izzudin selaku Kepala Kankemenag Banjar seraya  mengucapkan terimakasih telah disambut dengan baik.

Kepala KUA Paliyan, Asrofi menjelaskan program one day service berhasil menghantarkan KUA Paliyan sebagai juara 1 KUA  Teladan DIY. “Program ini berupa layanan itsbat nikah secara inter kolektif dilakukan dengan one day service, sidang hari itu diputus hari itu juga dan langsung diterbitkan buku nikah,” papar Asrofi. (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 582

Bagikan