MAN 3 Sleman Sukses Laksanakan Vaksinasi Tahap 2


MAN 3 Sleman Sukses Laksanakan Vaksinasi Tahap 2
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-10 14:43:07

Sleman (MAN 3 Sleman) – Pasca pemberian vaksin tahap pertama pada 28 hari yang lalu, hari ini Jum’at (09/03/2021) seluruh guru dan pegawai MAN 3 Sleman siap menerima vaksinasi kedua. Berbeda dengan tahap pertama, proses pemberian vaksin kali ini berlangsung lebih cepat. Alur yang harus dilalui peserta sama seperti tahap pertama, kecuali tidak adanya pengecekan kadar gula darah.

Vaksinasi tahap dua selain diikuti oleh guru dan pegawai MAN 3 Sleman, sama seperti tahap pertama, hadir pula pengasuh pondok pesantren Muntasyirul Ulum dan beberapa guru dari Mts N 6 Sleman maupun madrasah lain. Setelah peserta melakukan registrasi, dilanjutkan  proses screening seperti cek suhu, tensi dan beberapa pertanyaan terkait riwayat penyakit yang dimiliki. Petugas kesehatan tak lupa menanyakan efek samping yang dirasakan dari vaksinasi pertama. Sejauh ini tidak ada gejala serius yang dirasakan peserta vaksinasi. Jumlah guru dan pegawai MAN 3 Sleman hampir 90 % lolos vaksinasi tahap dua, sementara sisanya gagal menerima vaksin karena faktor kesehatan.

MAN 3 Sleman Sukses Laksanakan Vaksinasi Tahap 2

MAN 3 Sleman Sukses Laksanakan Vaksinasi Tahap 2

Para peserta vaksinasi wajib menerima penyuntikan vaksin sebanyak dua kali. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan manfaat vaksin itu sendiri. Melansir dari web resmi kemkes.go.id vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

T h o h a, S.Pd., M.Pd.Si. Waka kurikulum melalui grup whatsapp berpesan kepada guru dan pegawai untuk tetap menjaga imun dan stamina pasca vaksinasi kedua. “Bapak/Ibu mohon tetap menjaga imunitas dan stamina, cukup dan proporsional waktu untuk beraktivitas dan istirahat.” tulisnya dalam pesan whatsapp. (est)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 48

Bagikan