MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Penggunaan Dana BOS Pada Komite Madrasah


MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Penggunaan Dana BOS Pada Komite Madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-10 09:36:42

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag. MA menyampaikan sosialisasi penggunaan dana BOS pada Komite Madrasah. Sosialisasi disampaikan di ruang Aula Gedung Sayap Barat madrasah setempat. Hadir empat orang dari Komite Madrasah yakni Ketua Komite, Zamroni, beserta anggotanya yakni Imron, Subkhan Nawawi, dan Imam Khudori.

Komite Madrasah adalah pihak yang menjadi partner madrasah dalam mendidik para siswa. Sebagai pihak yang banyak membantu madrasah, Komite perlu juga diberi informasi tentang penggunaan dana BOS sehingga meminimalkan dobel anggaran dan bila mungkin tidak terjadi dobel anggaran.

MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Penggunaan Dana BOS Pada Komite Madrasah

Dalam keterangannya, Hidayat menyampaikan bahwa dana BOS yang digunakan oleh MTs Negeri 1 Bantul sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Keterserapan anggaran juga maksimal mendekati dan bahkan ada yang 100%. Ketika dikunjungi tim Audit dari Inspektorat Jendral Kemenag RI pada bulan Maret lalu, skor atau nilai yang didapat adalah 91,458. Nilai itu menjadi yang tertinggi bukan saja di Bantul tetapi di Indonesia.

“Alhamdulillah, penggunaan dana BOS kita pada tahun 2020 menjadi yang terbaik, bukan saja di tingkat Kemenag Kabupaten Bantul tetapi juga di tingkat Nasional. Sungguh hasil ini sangat membanggakan karena hal itu menunjukkan tenaga kita adalah orang-orang yang profesional dalam bidangnya” kata Hidayat, “sementara itu untuk tahun 2021, dana BOS yang diterima adalah Rp 627 juta. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 64

Bagikan