Kankemenag Gunugkidul Buka Bimtek Penyusunan Soal HOTS di MIN 1 Gunungkidul


Kankemenag Gunugkidul Buka Bimtek Penyusunan Soal HOTS di MIN 1 Gunungkidul Kakankemenag Gunungkidul membuka Bimtek Penyusunan Soal Hots di MIN 1 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-09 19:49:48

Gunungkidul (MIN 1 Gunungkidul) – Dalam rangka mendukung pengembangan diri bagi para pendidik, kerjasama Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyyah Kapanewonan Ngawen, Nglipar, dan Gedangsari mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS). Kegiatan berlangsung selama dua hari, dimulai tanggal 9 hingga 10 April 2021 bertempat di ruang pertemuan MIN 1 Gunungkidul. Pada Jum’at pagi (09/04/2021) Arief Gunadi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Gunungkidul hadir membuka kegiatan Bimtek.

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh Arief Gunadi Kakankemenag Gunungkidul kepada Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyyah Kapanewonan Ngawen, Nglipar, dan Gedangsari yang telah mengadakan Bimtek Penyusunan Soal HOTS yang mana kegiatan ini menjadi mandatori dari Direktorat KSKK. “Guru harus mampu melakukan fragmentasi untuk dapat mengayomi yang higher dan lower, sehingga guru akan menyajikan soal yang terbaik sesuai dengan standar kurikulum dan cara berfikir anak,” jelas Arief Gunadi dalam sambutan pembuakaan acara.

Kankemenag Gunugkidul Buka Bimtek Penyusunan Soal HOTS di MIN 1 Gunungkidul

Kepala MIN 1 Gunungkidul Fuatul Khakim bersyukur kegiatan di madrasah dapat dihadiri orang nomor satu di Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul. Menurutnya banyak pesan-pesan yang dapat diambil pelajaran dari sambutan Kakankemenag Kabupaten Gunungkidul. Ia akan menjadikannya sebagai perbaikan layanan pendidikan untuk memajukan generasi bangsa. Bimtek Penyusunan Soal HOTS diikuti 10 Madrasah Ibtidaiyah dari 3 kapanewonan yakni MIN 1 Gunungkidul, MIN 12 Gunungkidul, MI YAPPI Tobong, MI YAPPI Batusari, MI YAPPI Nologaten, MI Muhammadiyah Kepil, MI YAPPI Natah, MI YAPPI Nglebeng, MI Muhammadiyah Pengkol, dan MI Nahdhatuttulab Gedangsari . (tsa/tnf)

Kontributor : MIN1GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 92

Bagikan