Safari Muhibbah MAN 4 Bantul ke MTs Ma’arif Bigaran Guna Perkuat Kerjasama


Safari Muhibbah MAN 4 Bantul ke MTs Ma’arif Bigaran Guna Perkuat Kerjasama Tim Road Show MAN 4 Bantul Foto Bersama Kepala MTs Ma'arif Bigaran
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-09 10:08:01

Bantul (MAN 4 Bantul) - Dalam rangka Muhibbah menjalin persahabatan dengan MTs Ma’arif Bigaran yang telah tiga tahun berjalan, tim road show MAN 4 Bantul hari Rabu, (07/04/2021) mengunjungi madrasah yang terletak di daerah Magelang. Adapun tujuan pertama untuk silaturrahim.

Kunjungan silaturahmi tahun ini dalam suasana pandemi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Rombongan dari MAN 4 Bantul langsung dipimpin oleh Wakabid Humas Fransisca Listiariny, bendahara Komite, Staf Kesiswaan dan pengasuh Pondok Tahfid Bhakti Annisa salah satu mitra MAN 4 Bantul. Kedatangan tim road show langsung disambut oleh Kepala MTs Ma’arif Umar, S.Pd.

Safari Muhibbah MAN 4 Bantul ke MTs Ma’arif Bigaran Guna Perkuat Kerjasama

Dalam sambutannya Umar berterima kasih kepada tim road show MAN 4 Bantul yang sudi datang ke madrasahnya yang letaknya jauh. “Kami sangat berterimakasih sekali atas silaturahmi kali ini walau dalam masa pandemi, kita masih diberikan kesempatan untuk bisa bertatap muka. Insyaallah Kami bisa membalas kunjungan silaturahmi ini,” kata Umar.

Adapun bentuk kerja sama antara keduanya adalah MAN 4 Bantul bersama pondok mitranya membantu lulusan dari MTs Ma’arif yang berprestasi tetapi memiliki keterbatasan dana untuk melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya. Ada sekitar enam alumni dari MTs Ma’arif yang saat ini menjadi peserta didik MAN 4 Bantul yang seluruh biaya pendidikan ditanggung oleh pondok mitra MAN 4 Bantul.

Kepala Madrasah Umar sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini, karena letak madrasah yang masih terpelosok jauh dari perkotaan. “Alhamdulillah peserta didik kami yang tadinya terancam tidak dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, lewat silaturahmi membawa keberkahan yang luar biasa akhirnya bisa melanjutkan sekolah,” ungkap Umar kepada tim road show MAN 4 Bantul.

Kegiatan safari muhibbah hari itu ditutup dengan sesi foto bersama di depan Gedung MTs Ma’arif Bigaran. (ica)

#Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19#

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 155

Bagikan