Jelang Divaksin Covid 19, Seluruh Guru MI Muhammadiyah Selo Ikuti Rapid Test


Jelang Divaksin Covid 19, Seluruh Guru MI Muhammadiyah Selo Ikuti Rapid Test
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-09 00:19:09

Kulon Progo (MISEL) – Tertib mengikuti protokol kesehatan, yakni memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak, bertempat di Eks UPTD PAUD dan Dikdas Kapanewon Kokap digelar Rapid Test. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kokap I tersebut diikuti seluruh guru se-kapanewon Kokap, Rabu (7/4/2021).

Petugas Medis Tavip Hamdani, S.Kep Ners. di sela-sela memeriksa menyampaikan kepada para guru bahwa Rapid Test sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 sebelum vaksin. “Rapid Test ini tindak lanjut dalam pencegahan penyebaran resiko Covid-19 dan sebagai tahap awal menjelang pemberian vaksin. Hal ini supaya terdeteksi reaktif atau non reaktif,” tuturnya di hadapan para guru yang sedang antri menunggu panggilan.

Rapid Test bertujuan mendeteksi seseorang terpapar Covid-19 atau tidak. Juga merupakan tindak lanjut program Pemerintah Daerah Kulon Progo dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala MI Muhammadiyah Selo, Supilah, S.Pd.I., M.Pd. menanggapi dengan positif program Rapid Test dari Pemerintah melalui Puskesmas Kokap I ini, sebab merupakan ikhtiar dalam pencegahan Covid-19. “Kami menanggapi positif program yang diselenggarakan Puskesmas Kokap I yang bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dengan pelaksanaan Rapid Test untuk para guru se-kapanewon Kokap, khususnya wilayah kerja Puskesmas Kokap I,” ucapnya.

Sementara itu guru kelas 3, Suharno, S.Ag. menjelaskan jika Rapid Test sangat berguna untuk mengetahui diri sendiri termasuk kategori kebal atau tidak terhadap virus corona. “Alhamdulillah saya sudah diRapid Test, hasilnya langsung muncul non reaktif, mudah-mudahan tubuh saya benar-benar kebal dari virus corona,” ujarnya. (kyt/abi/tnf).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 35

Bagikan