Tingkatkan Mutu PJJ, MAN 2 Kulon Progo Adakan Rapat Evaluasi 


Tingkatkan Mutu PJJ, MAN 2 Kulon Progo Adakan Rapat Evaluasi 
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-08 09:09:03

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Untuk meningkatkan mutu pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), MAN 2 Kulon Progo mengadakan rapat evaluasi. Rapat digelar di hall Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus 2. Evaluasi di dihadiri seluruh wali kelas X, XI, XII, guru BK, dan seluruh Wakil Kepala Madrasah, Selasa (6/4/2021).

“Meskipun sedang WFH, terima kasih kepada para wali kelas yang sudah hadir demi kemajuan madrasah. Tugas wali kelas sangat berat yaitu mendampingi, memberi motivasi,dan melakukan perubahan transformasi yang baik kepada peserta didik, ‘’ jelas Kepala MAN 2 Kulon Progo Hartiningsih, S.Pd.,M.Pd. ketika memberi pengarahan. 

Tingkatkan Mutu PJJ, MAN 2 Kulon Progo Adakan Rapat Evaluasi 

Selanjutnya wakil Kepala Kurikulum Kurnia Panca dewi, S.Pd.,M.Si.  menyampaikan syarat kelulusan dari madrasah yaitu menyampaikan program pembelajaran pada masa pandemi yang dibuktikan dengan nilai raport tiap semester, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal B, dan mengikuti Ujian Madrasah (UM) yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan dalam hal ini madrasah.

Dalam rapat tiap wali kelas menyampaikan perkembangan siswa selama pembelajaran jarak jauh. Mereka menyampaikan secara detail masalah-masalah yang dihadapi guru dan siswa selama PJJ. 

 “Silakan diinvetarisasi semua hambatan dan kasus yang menghambat pembelajaran selama PJJ kemudian dikerucutkan dan segera diselesaikan. Tahapan penyelesaian dapat dilakukan dengan cara home visit. Kita jangan jemu untuk selalu melakukan home visit terhadap siswa. Harapannya ketika kenaikan kelas sudah tidak ada hambatan lagi,” pungkas Aning. (est/tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 34

Bagikan