Kasi Dikmad Gunungkidul Pantau ASPD MTsN 8 Gunungkidul


Kasi Dikmad Gunungkidul Pantau ASPD MTsN 8 Gunungkidul Kasi Dikmad, Taufik Ahmad Soleh, S, Ag., M.s.I. sedang memantau jalannya ASPD di MTsN 8 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-07 22:00:20

Gunungkidul (MTs N 8 Gunungkidul) – Asesmen Standarisasi Penilaian Daerah (ASPD) telah berlangsung sejak Senin (05/04/21) di tingkat SMP/MTS dan akan berakhir Kamis (08/04/21). Selama empat hari tersebut kegiatan serupa juga terselenggara di MTsN 8 Gunungkidul (Madsaka) dengan peserta sejumlah 129 siswa kelas IX. Dengan menempati dua Ruang Teknologi Informatika (TI), peserta dapat terakomodasi dalam tiga sesi sesuai standard kesehatan.

Pada hari ketiga pelaksanaan ASPD, MTsN 8 Gunungkidul mendapat beberapa kunjungan, di antaranya Kasi. Dikmad Kabupaten Gunungkidul dan Tim Satgas Kapanewon Karangmojo. Ketika meninjau ruang pelaksanaan ASPD, Kasi Dikmad Gunungkidul, Taufik Ahmad Soleh menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap keikutsertaan siswa dan kinerja madrasah. “Terima kasih kepada proctor dan teknisi serta semua pihak yang turut membantu pelaksanaan ASPD, sehingga di sini siswa dapat mengikuti hingga 100%. Tetap patuhi protocol kesehatan dan semoga sukses.” Ujarnya.

Kasi Dikmad Gunungkidul Pantau ASPD MTsN 8 Gunungkidul

Pelaksanaan ASPD sudah dipersiapkan sedini mungkin oleh panitia agar dapat berjalan dengan lancar. Baik dari segi kesiapan peserta didik, sarana prasarana, dan jaringan internet sudah dipastikan kesiapannya. Kerja sama dengan pihak-pihak terkait pun dilakukan, seperti satgas covid-19, lingkungan sekitar melalui komite, dan juga pihak orang tua/wali. Hal tersebut sangat diperlukan guna suksesnya pelaksanaan ASPD di madrasah. Jika pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar harapan madrasah hebat bermartabat akan semakin nyata. (mmn/tnf)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 198

Bagikan