MTQ SMA SMK Tingkat Kabupaten Gunungkidul Resmi Dibuka


MTQ SMA SMK Tingkat Kabupaten Gunungkidul Resmi Dibuka
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-08-29 15:10:31

Gunungkidul (Kankemenag) – Sebanyak 732 peserta mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) SMA-SMK Tingkat Kabupaten Gunungkidul yang  diadakan di SMK N 2 Wonosari, Kamis (29/8). 


MTQ ini diharapkan bisa menjadi sarana syiar, dakwah dan mendorong para pelajar untuk membaca, meresapi, dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, untuk mengimbangi laju perkembangan jaman yang semakin pesat.

“Tantangan revolusi indsutri 4.0 dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul memiliki cerdas pikIr dan cerdas hati.”, ungkap Sangkin selaku Kepala Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Gunungkidul. 


Menurutnya, kegiatan MTQ ini merupakan sarana untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman terhadap nila-nilai Al-Qur’an dikalangan pelajar agar mereka mampu mewujudkan dirinya menjadi pribadi-pribadi yang unggul yang siap menjadi pemain sekaligus memenangkan di persaingan global ini.


Acara dibuka dengan penabuhan rebana oleh Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah, Kepala Dikmen Gunungkidul Sangkin, dan Kepala SMKN 2 Wonosari.


Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah Dewan Hakim dan Juri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Gunungkidul, Aidi Johansyah. (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 370

Bagikan