Kabag TU: Jemaah harus Siap dengan Tiga Skema Haji


Kabag TU: Jemaah harus Siap dengan Tiga Skema Haji
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-04-07 11:42:38

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) -  Pembatalan penyelenggaraan haji tahun lalu tidak menyurutkan semangat jemaah haji DIY untuk mengikuti manasik haji sepanjang tahun. Program ini dilaksanakan setiap hari Jumat, dan digelar secara virtual oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kememag DIY. Melalui program ini, diharapkan mampu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada jemaah haji terkait manasik haji.

Kabag TU Wahib Jamil menyampaikan hal ini saat memberikan sambutan dalam FGD Penyelenggaraan Haji, Rabu (7/4/2021) di Aula Lantai 3 Kanwil Kemenag DIY.

Kabag TU: Jemaah harus Siap dengan Tiga Skema Haji

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan terkait tiga skema penyelenggaraan haji 2021. Yakni kuota penuh, kuota terbatas, dan kemungkinan tidak diberangkatkan. "Semua keputusan masih menunggu regulasi dari Pemerintah Arab Saudi," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut tentunya jemaah haji harus siap dengan segala kemungkinan yang akan diberlakukan. "Intinya semua keputusan pemerintah untuk meminimalisir hal yang tidak diharapkan. Mengingat masih dalam suasana pandemi," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPR RI, Kabid PHU Sigit Warsita, Kasi PHU Kanwil Kemenag DIY, Kasi PHU Kankemenag Kab/Kota, Dinas Kesehatan Kab/Kota se-DIY. (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 101

Bagikan