Kasi Dikmad Gunungkidul Buka Workshop Pengimbasan Teknik Penyusunan Soal HOTS di MIN 3 GK


Kasi Dikmad Gunungkidul Buka Workshop Pengimbasan Teknik Penyusunan Soal HOTS di MIN 3 GK Kasi Dikmad Gunungkidul membuka workshop penyusunan HOTS di MIN 3 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-07 08:44:38

Gunungkidul (MIN 3 GK)—Kasi Dikmad Kankemenag Gunungkidul, H. Taufik Ahmad Sholeh, S.Ag, M.A membuka workshop pengimbasan teknik penyusunan soal HOTS di MIN 3 Gunungkidul. Workshop dalam rangka meningkatkan pemahaman   teknik menyusun soal HOTS (Higher Order Thinking Skill) bagi guru. workshop diikuti seluruh guru dalam kelompok kerja madrasah ibtidaiyah (KKMI) se-Kapanewon Semin. Workshop direncanakan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (7-8/4/2021) di ruang pertemuan MIN 3 Gunungkidul.

Kasi Dikmad Kankemenag Gunungkidul mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Gunungkidul yang berhalangan hadir mengajak kepada semua guru madrasah di Kementerian Agama untuk menjadi solutif terhadap masalah-masalah di masyarakat. “Saya harapkan Guru Madrasah Kemenag jangan sampai  menjadi bagian dari masalah di masyarakat,” ungkap Taufik saat memberikan sambutan pada Rabu (7/4/2021).

Kasi Dikmad Gunungkidul Buka Workshop Pengimbasan Teknik Penyusunan Soal HOTS di MIN 3 GK

“Workshop ini merupakan  upaya peningkatan mutu layanan dan luaran madrasah melalui peningkatan pemhaman soal hots. Penerapan soal-soal ini diharapkan  menjadikan anak - anak mampu memahami materi pembelajaran dan menjadi lebih adaptif terhadap perkembangan zaman,” lanjutnya

Sementara Pengawas Madrasah Kapanewon Semin, Mahmud Ali berpesan kepada seluruh peserta melalui workshop ini guru mampu dan terampil menyusun soal HOTS. Menurut pengawas Madrasah workshop yang ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 1 April. “Sebenarnya kita rencanakan pada minggu lalu, namun baru hari bisa dilaknasakan  karena adanya beberapa agenda yang harus dilakukan terlebih dahulu, sehingga workshop baru bisa dilaksanakan hari ini,” jelas Mahmud Ali. (khozrul/tnf)

Kontributor : MIN3GEKA
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 73

Bagikan