Tuliskan Pembelajaran Daring, Naskah Guru MAN 2 Bantul Dimuat di Harian Jawa Pos


Tuliskan Pembelajaran Daring, Naskah Guru MAN 2 Bantul Dimuat di Harian Jawa Pos Naskah Tujilah di Harian Jawa Pos
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-05 21:10:39

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pembelajaran dalam jaringan (daring) merupakan topik tersendiri dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Masalah itu menjadi pemikiran tersendiri darin para guru di berbagai jenjang pendidikan untuk bisa melaksanakannya dengan baik. Liku-liku pembelajaran daring penuh dengan perasaan sehingga jika ditulis kisah dan kronologisnya akan menjadi tulisan yang menarik dan layak untuk dimuat di harian nasional.

Demikian dihasilkan oleh salah satu guru MAN 2 Bantul Tujilah, S.Pd. pada Ahad (3/4/2021) tulisan tentang efektivitas pembelajaran daring di masa pandemi tersebut dimuat di Harian Jawa Pos sebagai salah satu artikel pada kolom Untukmu Guruku. Dimuatnya naskah ilmiah tersebut tidak lepas dari kegigihan sang penulis dalam menekuni pembelajaran daring menggunakan whatsapp. Guru Fisika madrasah keterampilan Bantul tersebut menulis dengan lugas apa adanya.

Mengomentari dimuatnya naskah di harian nasional itu, Tujilah mengaku bersyukur atas keberhasilan tersebut dan berniat untuk terus berkarya. “Alhamdulillah, apa yang saya tulis dimuat di harian nasional, ini menjadi motivasi saya untuk terus menulis,” ujarnya. Tercatat tulisan Tujilah juga dimuat di jurnal karya ilmiah sebagai bukti bahwa guru-guru MAN 2 Bantul berpotensi dalam membuat karya pena, semakin dekat untuk menerbitkan jurnal madrasah. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 328

Bagikan