Laksanakan ASPD, Siswa MTsN 3 Bantul Rasakan Kenyamanan di Madrasahnya Kini


Laksanakan ASPD, Siswa MTsN 3 Bantul Rasakan Kenyamanan di Madrasahnya Kini Siswa MTsN 3 Bantul senang berada di perpustakaan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-05 16:56:48

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Keterpaksaan belajar di masa pandemi Covid-19 membuat para siswa sekolah maupun madrasah harus belajar di rumah tidak bertemu dengan para guru dan teman-teman mereka dalam waktu lama. Kondisi itu menyebabkan kerinduan mendalam untuk datang ke madrasahnya melakukan pembelajaran tatap muka. Jika mereka diberi kesempatan untuk datang ke madrasah secara umum akan senang sekali apalagi menjumpai madrasahnya yang sudah berbenah di sana sini.

Demikian dirasakan oleh para siswa kelas IX MTsN 3 Bantul pada Senin (5/3/2021) saat mereka melakukan ujian Assesment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) di madrasah. Dalam pelaksanaan ujian akhir tersebut seluruh siswa harus hadir dan mengerjakan ujian di ruang laboratorium komputer secara terjadwal. Karena rindunya pada madrasah, siswa yang mendapat jadwal siangpun tetap datang di pagi hari sekaligus menyiapkan materi yang diujikan.

Beberapa siswa nampak tersenyum bahagia menyambut wajah baru madrasah mereka yang sudah berbenah selama pembelajaran di rumah. Taman madrasah yang indah dipandang mata membuat hati mereka sejuk mewarnai kerinduan berada di tempat belajarnya. Demikian juga di perpustakaan Baitul Hikmah yang juga mempersiapkan akreditasi, terasa nuansa baru nan indah mereka rasakan. Menurut Waka Sarpras MTsN 3 Bantul Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. ia tidak heran dengan sikap siswa yang menyambut gembira wajah baru madrasahnya. “Semua sudah kita tata untuk kenyamanan belajar siswa,” tuturnya. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 103

Bagikan