Kuatkan Komitmen, MTsN 3 Bantul Deklarasikan Sekolah Ramah Anak


Kuatkan Komitmen, MTsN 3 Bantul Deklarasikan Sekolah Ramah Anak Kepala MTsN 3 Bantul sampaikan sambutan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-05 16:50:16

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Sudah menjadi sebuah komitmen bagi sekolah maupun madrasah untuk ramah pada anak sebagai siswanya. Komitmen yang dimaksud adalah senantiasa mewujudkan madrasah yang aman dan nyaman bagi perkembangan siswa. Madrasah juga menghargai hak-hak anak, menjadi motivator sekaligus fasilitator dan sahabat bagi anak didik. Dalam hal kekerasan, madrasah menciptkan sekolah yang bebas dari vandalisme kekerasan fisik dan non fisik.

Demikian bunyi dari deklarasi ramah anak yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul pada Senin (29/3/2021) di aula madrasah. Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si tersebut diikuti oleh seluruh guru, pegawia serta perwakilan dari siswa. Orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo tersebut juga lengsung memimpin pengucapan deklarasi oleh seluruh hadirin sebagai komitmen bersama warga madrasah.

Kuatkan Komitmen, MTsN 3 Bantul Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Kuatkan Komitmen, MTsN 3 Bantul Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Selanjutnya dalam sambutannya, Kamad menjelaskan bahwa salah satu bentuk komitmen ramah anak, madrasah harus menciptakan sekolah yang bebas asap rokok, minuman keras dan napza. “Ramah anak yang kita ciptakan ini untuk membangun suasana madrasah sebagai komunitas pembelajar dan tempat pendidikan setelah keluarga,” tuturnya. Dengan komitmen tersebut diharapkan madrasah dapat menjamin hak pendidikan tanpa diskriminasi serta menciptakan madrasah yang ideal sebagai tempat belajar. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 91

Bagikan