Kunjungi MTsN 5 Kulon Progo, Kanwil Kemenag DIY Berikan Bimtek SIMPEG 5


Kunjungi MTsN 5 Kulon Progo, Kanwil Kemenag DIY Berikan Bimtek SIMPEG 5 Muhammad Fauzan menyampaikan materi SIMPEG 5 di Lab. IPA MTsN 5 Kulon Progo, Senin (5/4/2021).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-05 16:01:07

Kulon Progo (MTsN5KP) – Aplikasi SIMPEG 5 (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) merupakan upgrade terbaru dari versi sebelumnya yaitu SIMPEG 4, dimana di versi terbaru ini  setiap ASN dapat melakukan perubahan data pribadi masing-masing secara mandiri. Perwakilan Kanwil Kemenag DIY, Muhammad Fauzan menyampaikan hal itu saat menjadi pemateri pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) SIMPEG 5 yang dilaksanakan di Ruang Laboratorium IPA MTsN 5 Kulon Progo, Senin (5/4/2021).

“Kelebihan utama dari SIMPEG 5 ini yaitu setiap ASN dapat melakukan perubahan langsung pada data pribadinya secara mandiri. Ini tentu lebih cepat dan efisien dibanding SIMPEG 4 yang perubahan datanya harus melalui perantara PIC madrasah bagian kepegawaian. Disamping itu, data akan lebih akurat karena kapan saja dan dimana saja bisa dicek oleh yang bersangkutan,” jelas Fauzan.

Kunjungi MTsN 5 Kulon Progo, Kanwil Kemenag DIY Berikan Bimtek SIMPEG 5

Kunjungi MTsN 5 Kulon Progo, Kanwil Kemenag DIY Berikan Bimtek SIMPEG 5

“Aplikasi ini bisa dibuka pada laman web http://simpeg5.kemenag.go.id. Setidaknya ada tiga data pokok yang harus diperhatikan, yaitu profil umum, riwayat pendidikan, dan riwayat pekerjaan. Data tersebut harus segera dicek dan dirubah jika terdapat kesalahan sekaligus dilengkapi jika dirasa ada data yang belum lengkap,” imbuhnya.

Bimtek berlangsung lancar dengan diselingi beberapa pertanyaan dari peserta yang cukup antusias menyimak pemaparan materi yang disampaikan. Materi yang disampaikan tidak hanya tentang SIMPEG 5, melainkan juga disampaikan tentang pemanfaatan Google Drive dan pembuatan alibi pada Presensi Ropeg.

“Kanwil Kemenag DIY juga menyiapkan Google Drive untuk tempat penyimpanan data ASN yang di upload di SIMPEG 5. Ini berguna sebagai backup data dan juga berfungsi sebagai alat antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi error pada laman web SIMPEG 5,” pungkas Fauzan.

Sementara itu, Kepala Madrasah MTsN 5 Kulon Progo, Asnah Al Amien, S.Ag. M.S.I. berharap setelah bimtek ini, data kepegawaian madrasah menjadi lebih lengkap dan akurat.

“Saya sangat berharap setelah kegiatan ini, para guru dan karyawan segera meng-update data masing-masing di SIMPEG 5. Kemudian tentang Presensi Ropeg, mari lebih kita perhatikan dan lebih disiplin. Semoga dengan begitu madrasah kita semakin baik kedepannya," harapnya. (mic/tnf)

Kontributor : MTSN5KP
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 54

Bagikan