Hari Pertama ASPD di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar


Hari Pertama ASPD di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-05 13:39:21

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Hari pertama pelaksanaan Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) Senin (5/4/21) di MTs Negeri 1 Bantul berjalan lancar. Sebanyak 62 siswa mengikuti ujian ASPD di  tiga ruang komputer yang berada di gedung sayap barat. Demikian keterangan yang disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag, MA di ruang kerjanya, Senin (5/4/21).

“Alhamdulillah ASPD hari ini berjalan lancar, tak  ada gangguan yang berarti. Pada sesi I, sejumlah 62 siswa dari 185 siswa mengerjakan naskah soal ASPD di tiga ruang. Di dalam ruangan hanya proktor dan pengawas yang diizinkan masuk. Insya Allah, semua komputer dapat dioperasikan dengan baik, bahkan kita memiliki banyak cadangan. Seandainya tidak mempertimbangkan jarak, MTs Negeri 1 Bantul dapat menyelenggarakan ASPD hanya dalam 2 sesi saja, karena kita memiliki 115 unit PC. Namun karena jarak antarpeserta yang harus sesuai dengan aturan, terpaksa MTs Negeri 1 Bantul mengadakan ASPD dengan 3 sesi, dan hampir semua madrasah besar menggunakan 3 sesi walaupun komputernya memadai” kata Hidayat.

Hari Pertama ASPD di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar

Hari Pertama ASPD di MTsN 1 Bantul Berjalan Lancar

Para pengawas yang membersamai siswa dalam mengerjakan ASPD berasal dari MTs Ali Maksum Krapyak semua. Hari pertama ini ada 3 pengawas yakni Supiharyati, S.Pd, Siti Chomsatun, S.Pd, dan Danang Noor Rahmat Nugroho, S.Kom. yang berada di ruang ujian bersama proktor. Mereka tampak serius mengawasi para siswa mengerjakan naskah soal.

Sesi II dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.40 WIB, sementara untuk sesi III akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.40 menit. Setiap siswa mengerjakan 40 soal Bahasa Indonesia dalam waktu 100 menit di ruang komputer. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 70

Bagikan