MTsN 8 Gunungkidul Bersinergi dengan BPD, Kembangkan Literasi


MTsN 8 Gunungkidul Bersinergi dengan BPD, Kembangkan Literasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-29 08:51:51

Gunungkidul (MTsN 8)- Dalam rangka menyukseskan program literasi, MTsN 8 Gunungkidul melakukan kegiatan gerakan infak buku. Untuk mendukung tercapainya kegiatan tersebut, Kepala Madrasah, Ngadiyan, S. Pd.I., M.S.I, bersinergi dengan Bank BPD Cabang Karangmojo yang memiliki komitmen untuk menggiatkan pendidikan. Komitmen tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Bank BPD Karangmojo, Bapak Dodi, ketika menyerahkan bantuan dana untuk Perpustakaan “Mafaatihul  ‘Ilmi” MTsN 8 Gunungkidul pada Sabtu (24/8).

“Bank BPD memiliki komitmen untuk menggiatkan pendidikan. Oleh karena itu, terkait dengan literasi maka kita ingin andil dalam menumbuhkan minat baca siswa. Di samping itu, harapannya para siswa juga nantinya bisa dikenalkan dengan perbankan sejak dini”, kata Dodi. Terkait dengan hal tersebut, maka  untuk menumbuhkan minat baca siswa baik dalam kegiatan pembelajaran di madrasah maupun bacaan lepas untuk menambah wawasan siswa perlu ditambah koleksi buku perpustakaan. Apalagi dalam kesempatan lebih dekat ini MTsN 8 Gunungkidul juga akan menghadapi akreditasi perpustakaan.

Selebihnya, kegiatan literasi yang memang telah berjalan beberapa tahun yang lalu merupakan kegiatan yang sangat tepat untuk dikembangkan. Penambahan koleksi buku menjadi salah satu alternatif untuk lebih meningkatkan kegiatan literasi di madrasah. Di samping untuk menambah wawasan pengetahuan seluruh warga madrasah, juga untuk menghadapi akreditasi perpustakan.(mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 266

Bagikan