Perkuat Hubungan Baik, MAN 2 Bantul Kerjasama Dengan IIQ An-Nur


Perkuat Hubungan Baik, MAN 2 Bantul Kerjasama Dengan IIQ An-Nur Wakil Rektor 2 IIQ An-Nur memberikan sambutan singkat di acara doa bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-04-05 11:55:25

Bantul (MAN 2 Bantul)- Madrasah hebat bermartabat menjadi moto madrasah di bawah naungan Kementrian Agama. Dalam pandangan masyarakat, siswa madrasah ialah siswa yang agamis, intelektual dan melek teknologi. Oleh karenanya tidak heran, ketika alumnus madrasah sudah berbaur dengan masyarakat, maka mereka akan dijadikan garda terdepan saat dihadapkan pada acara-acara keagamaan, baik pengajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), pelatih hadroh/marawis maupun da’i. Oleh karenanya, penting bagi siswa untuk memaksimalkan potensi dirinya ketika belajar di madrasah.

MAN 2 Bantul melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Jogja, salah satunya Institur Ilmu Al-Qur’an (IIQ) An-Nur. Dengan menjaga hubungan yang baik, maka diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik untuk kedua belah pihak. Pada Sabtu (3/4/2021) IIQ turut andil dalam acara doa bersama yang diadakan pada pukul 07.30 hingga 08.45 WIB. Perwakilan IIQ merupakan Wakil Rektor 2 yakni Ahmad Nur Ridho. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa untuk saat ini IIQ memiliki 3 fakultas. Pertama yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memiliki 2 prodi berupa Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah. Kedua, Fakultas Ushuluddin terdiri dari Ilmu Hadits dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, sedangkan Fakultas tarbiyah dengan PGMI dan PAI.

“Jumlah mahasiswa di kampus kami saat ini berjumlah 764. Calon mahasiswa yang memiliki hafalan Qur’an akan diberikan pembebasan SPP. Bagi calon mahasiswa baru yang memiliki 10 juz akan dibebaskan 2 semester, 20 juz dibebaskan 4 semester dan bebas 8 semester diperuntukan bagi hafidz/hafidzh 30 juz,” ungkap Warek 2 Institut Al-Qur’an ini. Madrasah berharap dengan adanya kerjasama antara MAN 2 Bantul dengan IIQ maka akan membentuk sebuah hubungan simbiosis mutualisme, saling menguntungkan diantara kedua belah pihak, siswa MAN 2 Bantul bisa melanjutkan belajar ilmu dunia dan akhirat secara seimbang dan bersamaan.(ken)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 44

Bagikan