Tambah Wawasan Studi Lanjut Siswa MAN 2 Yogyakarta Ikuti Open Campus FEB UGM


Tambah Wawasan Studi Lanjut Siswa MAN 2 Yogyakarta Ikuti Open Campus FEB UGM  Pembukaan Open Campus FEB UGM
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-29 08:43:09

Yogyakarta (MAN2YK)- Sejumlah 85 siswa MAN 2 Yogyakarta berkesempatan menghadiri kegiatan Open Campus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM Sabtu (24/08). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis FEB UGM yang ke 64. Rangkaian acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan oleh Ketua Panitia Rr Tur Nastiti, M.Si.Ph.D.

Acara berikutnya adalah Departemen Update. Pada sesi ini peserta mendapat berbagai informasi tentang departemen dan juruasan yang ada di FEB UGM. Selain jurusan, wawasan peserta bertambah tentang materi yang dipelajari ketika kuliah di FEB, kiat sukses studi serta karakteristik materi yang membutuhkan ketrampilan matematika. Adapun departemen di FEB UGM antara lain Ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi.  Sesi berikutnya para peserta dibagi menjadi 3 kelompok dengan materi yang berbeda. Materi-materi tersebut antara lain Teknik analisis saham dan prospek karier/ profesi di pasar modal, developing human capital, Labor economic and stabilization policy serta accountability and ethics: profit vs non profit organization.

Tambah Wawasan Studi Lanjut Siswa MAN 2 Yogyakarta Ikuti Open Campus FEB UGM

Kegiatan open campus ini semakin menarik, karena peserta juga diajak mengelilingi FEB UGM yang merupakan FEB terbaik di Indonesia yang telah memiliki akreditasi internasional. Setelah campus tour acara dilanjutkan dengan sesi campus life yang berisi cerita pengalaman mahasiswa yang selama ini kuliah di FEB UGM. Waka Kesiswaan sekaligus pendamping kegiatan Dyah Estuti Tri Hartini menyampaikan bahwa hal ini mampu menambah wawasan siswa tentang dunia perkuliahan sekaligus mampu memupuk motivasi siswa untuk studi lanjut.

“Kesempatan yang sangat luar biasa dan kami bersyukur mendapatkannya. Semoga hal seperti ini juga akan ada untuk jurusan MIPA, IBB bahkan IIK,” imbuh Dyah.(diw/srn)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 380

Bagikan